Daerah

180 Peserta Kotingen Pawai Taaruf LASQI Lobar dan Gendang Beleq Meriahkan FSQ di KSB

×

180 Peserta Kotingen Pawai Taaruf LASQI Lobar dan Gendang Beleq Meriahkan FSQ di KSB

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat, TripatNews – Kemeriahan pembukaan Festival Seni Qasidah (FSQ) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2021 di Sumbawa Barat ditunjukkan oleh Kontingen Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) pada pawai taaruf yang dipusatkan di Lapangan Masjid Agung Darussalam, Kemutar Telu Center, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (13/10/2021).

Kemeriahan kontingen Lobar berkat penampilan dari Gendang Beleq yang ikut mengiri kontingen LASQI Lobar, dimana kontingen LASQI Lobar menurunkan peserta sebanyak 180 orang dalam pawai taaruf tersebut, dengan optimisme untuk menjadi yang terbaik dalam FSQ.

Para Pejabat OPD Lobar yang ikut pawai taaruf menambah semangat para peserta dalam pawai taaruf tersebut diantaranya Asisten 1 Setda Lobar Agus Gunawan, Kepala Dinas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Lobar H. Nasrun, Kadis PMD Hery Ramdhan, Kepala Satuan Polisi Pamong Pradja Bq. Yeni S. Ekawati, Sekertaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Fathurrahman, Sekretaris Dinas Pariwisata, para peserta dan official, dengan mengsung tema penganten dalam balutan busana adat sasak tradisi dan busana adat sasak muslim.

Ketua Umum LASQI Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid yang ikut dalam rombongan berharap kontingen Lobar bisa menjadi yang terbaik dan dapat mewakili NTB pada ajang tingkat Nasional.

“semoga apa yang kita harapkan di FSQ ini bisa terwujud.” Harapnya.

Senada dengan Ketua Umum LASQI Asisten 1 Agus Gunawan berharap bahwa dengan diselenggarakannya FSQ tingkat Provinsi ini juga dapat melahirkan generasi Islam yang berprestasi serta mencari bibit-bibit yang berkualitas yang nantinya akan menjadi duta Provinsi NTB pada festival tingkat nasional, “ Semoga salah satu yang mewakili Nusa Tenggara Barat pada ajang FSQ Nasional dari kontingen Lombok Barat.” Ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama DIKBUD Lobar H. Nasrun mengatakan, “dengan diselengarakan festival semacam ini DIKBUD yang memiliki nomenklatur pembinaan Kebudayaan Daerah akan terus menggali potensi potensi Budaya di Lobar baik yang bernuansa Tradisi maupun bernuansa religi,” terangnya.

“Melalui Bidang Pembinaan Kebudayaan kita akan terus menggali dan membina potensi potensi Budaya Daerah di Lobar.” Tegasnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *