Ribuan Masyarakat Kediri Divaksin, Sejumlah Tokoh Agama Meninjau Langsung

by -0 views

Lombok Barat, NTB – Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat, di Kecamatan Kediri Tembus hingga 1.948 dosis, Senin (4/10/2021).

Kapolsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB Iptu Heri Santoso mengatakan kegiatan ini melibatkan Nakes dari UPT BLUD Puskesmas Kediri dan Puskesmas Banyumulek.

“Sasarannya Masyarakat umum di Puskesmas, Siswa dan masyarakat di beberapa Gerai Vaksin di wilayah Kec Kediri, Kab. Lobar,” ungkapnya.

Pada kegiatan ini, bahkan sejumlah Tokoh Agama atau Pimpinan Pondok Pesantren memantau langsung di Lapangan.

Selain itu, sejumlah Pejabat Utama Polda NTB, juga memantau pelaksanaannya, diantaranya Wadir Intelkam Polda NTB, AKBP Gunawan Triatmojo, S.I.K, Kabid Propam Polda NTB, Kombespol Awan Haryono, S.I.K, dan Wadir Reskrimsus Polda NTB, AKBP Dewa Made Sidan, S.I.K

Sedangkan pejabat dari Pemerintah Daerah Lombok Barat diantaranya Asisten III Kab. Lobar, H. Ilham, Kadis Par Kab. Lobar, H. Ahkam Mahfuz, Kepala BPKAD Kab. Lobar, H. Fauzan.

“Adapun kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Kediri dan beberapa Pondok pesantren yang ada di kediri,” pungkasnya.

Diataranya Vaksinasi Tahap I (satu) dan tahap II (dua) di UPT BLUD PUSKESMAS KEDIRI dengan target : 34 orang, dan seluruhnya berhasil emndapatkan vaksin.

Ponpes Nurul Hakim Kediri target : 400 orang, Terdaftar : 918 Orang, dan seluruh peserta yang terdaftar berhasil divaksin.

Ponpes Al Islahuddinny Kediri target : 1000 orang, Terdaftar : 803 Orang, seluruhnya berhasil divaksin tanpa penundaan.

UPT BLUD Puskesmas Banyumulek, target : 100 orang, Terdaftar : 55 Orang, juga seluruh peserta terdaftar berhasil dapatkan vaksin, tanpa penundaan.

Mts, MA NW Banyumulek, target : 189 orang, Terdaftar : 138 Orang, yang ditunda : 3 Orang , sehingga 138 orang yang berhasil divaksin.

“Kegiatan diawali dengan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan dilanjutkan dengan proses regristrasi,” katanya.

Kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita.

“Seperti jantung, diabetes dan ginjal, guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 produksi sinovac,” jelasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit, setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening.

“Total keseluruhan yang di vaksin oleh UPT BLUD Puskesmas Banyumulek dan Puskesmas Kediri : 1948 Orang,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.