Kodim 1606/Mataram Jadi Yang Terbaik, Peroleh Tiga Kriteria Penilaian Dalam Rangka HUT TNI Ke 76 Tahun

by -7 views

Mataram, TripatNews – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, meraih sebagai Kodim terbaik dan Koramil terbaik se wilayah Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti (WB). Kegiatan penyerahan penghargaan langsung diberikan oleh Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal di Aula Korem, Kelurahan Paguatan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Selasa (5/10/2021).

Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, S. Sos ,. M. T usai menerima penghargaan langsusng dari Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal menyampaikan, “kita baru saja melaksanakan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 76 Tahun yang di laksanakan di Makorem 162/Wira Bhakti, dan dalam kesempatan yang baik ini, allhamdulilah Kodim 1606/Mataram di apresiasi tiga terbaik yakni Kodim terbaik, Ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) terbaik dan Danramil terbaik se wilayah Korem 162/WB,”Ujar Dandim.

“Tentu saja apa yang kita dapat hari ini, merupakan atas kerja keras semua staf beserta jajaran Kodim 1606/Mataram yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bersama rekan-rekan TNI-Polri bersama dalam mempertanggungjawabkan kami yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara,”Tambahnya.

“kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh anggota Kodim 1606/Mataram atas dukungannya, termasuk Persit Chandra Kirana Cabang XXV DIM 1606/Mataram serta jajaran Koramil dan anggota bhabinsa karena sudah melaksanakan tugasnya yang baik dengan penuh dedikasi sehingga kita meraih tiga kriteriak penghargaan terbaik dalam peringatan HUT TNI ke 76 Tahun ini, semoga kedepanya kita akan jauh lebih baik dan selalu bersinergi berama TNI-Polri beserta Pemda dan masyarakat untuk pencapain tugas yang lebih baik,” Tutup Dandim.

Demikian juga dikatakan Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXV DIM 1606/Mataram Ny. Dewi Gunawan, pada kegiatan Pertemuan Anggota, menyampaikan, sebagai ketua Persit KCK Cabang XXV DIM 1606/Mataram dalam membantu melaksanakan tugas-tugas dari Ketua Persit KCK Koorcab REM 162 PD IX/Udayana, “Tanpa bantuan dan dedikasi dari pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XXV DIM 1606/Mataram, mustahil segala tugas dan tanggung jawab yang diembankan kepada kita dapat terlaksana dengan baik, untuk itu saya sebagai ketua Cabang mengucapkan terimakasih,” tuturnya.

“ini semua berkat kerja keras dan kekompakan kita semua, semoga kekompakan dan rasa kekeluargaan dalam tubuh kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV DIM 1606/Mataram terus terjalin, walau dalam keadaan pandemi COVID-19 kita harus sehat,” terangnya.

Ny. Dewi Gunawan juga menambahkan, “Tugas kita sebagai seorang istri tantara saat ini semakin berat, dimana pada masa pandemi COVID-19 ini selain berperang melawan virus, kita juga berperang melawan kemajuan teknologi. Peran kita dalam mengawasi anak-anak dalam bermain gadget saat ini sangatlah berat, satu sisi anak-anak membutuhkannya untuk belajar dan sekolah, namun kita tidak boleh lengah, dikarenakan sisi buruk dari gadget ini bisa menjadi boomerang untuk kita dan sekitar. Tugas kita bagaimana membuat anak tidak ketergantungan dalam bermain gadget.” Tambahnya.

“Program kerja dalam bidang kesehatan untuk kedepannya kita fokuskan untuk mengurangi resiko dan memberikan pemahaman tentang stunting kepada anggota Persit dan masyarakat, ini menjadi fokus kita bersama, semoga ibu-ibu tetap sehat dan semangat dalam menjaga kesehatan keluarga serta mengawasi anak-anak kita dalam bermain gadget,” tutupnya. (YL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.