Percepat Vaksinasi Agar Cepat Tuntas, Pemda Lobar Bersama TNI POLRI Gelar Apel Kesiapan Pasukan Vaksinasi

by -5 views

Gerung, Lombok Barat – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) bersama TNl/POLRI menggelar apel Pasukan dalam rangka percepatan Vaksinasi Wilayah Lobar di Lapangan Kantor Bupati, Gerung, Kamis (30/9/2021).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh Danrem 162 /WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol M. Iqbal, Bupati Lobar H.Fauzan Khalid, Sekretaris Daerah NTB H. Lalu Gita Aryadi, Sekda Lobar Dr. H. Baehaqi, Anggota Forkopimda, Kepala OPD se Kabupaten Lobar, dan Tim Vaksinator di 10 Kecamatan yang Ada di Lobar.

Kegiatan Gelar Apel Pasukan dalam rangka percepatan target 70% Vaksinasi dalam mendukung WSBK dan Moto GP sekaligus di laksanakan pelatihan bagi 150 petugas gabungan dari Pemda dan TNI Polri.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi masal yang dilakukan di Lobar harus tetap memperhatikan Standar Operational Prosedur (SOP) agar segera tercapai Herd Immunity Dan target 70% bisa cepat terwujud.

Sementara itu Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyatakan, “Kabupaten Lobar sebagai penyangga wilayah dalam mendukung WSBK dan Moto GP  atau dengan kata lain Aglomerasi, yang dimana Lobar sebelumnya sudah melaksanakan pelatihan-pelatihan antara seluruh stakeholder bersama Tim Vaksinator pemerintah daerah, ASN, TNI dan POLRI,” jelasnya.

Gubernur NTB yang diwakili oleh Sekda NTB H. Lalu Gita Aryadi menyampaikan apresiasi kepada Pemda Lobar dalam menggelar Apel siaga dalam percepatan vaksinasi menuju target 70% , yang untuk diketahui Lobar sendiri merupakan posisi strategis karena berada pada 2 zona yaitu kota Mataram sebagai zona PPKM dan Lombok Tengah menjadi tempat perhelatan WSBK yang saat ini bergerak menuju target 70%.

Sementara itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menyampaikan kebanggaan kepada seluruh Tim vaksinasi baik Tenaga Kesehatan, Medis, Sukarelawan, ASN , TNI/POLRI yang menjadi bagian terintegrasi dengan Tim Vaksinator di Lobar. (YL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.