Operasi Patuh Rinjani Polres Lobar, tetap Memprioritaskan Prokes dan Disiplin Berlalulintas

by -3 views

Lombok Barat, NTB – Dalam, pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani Polres Lobar, tetap memprioritaskan Prokes dan Disiplin berlalulintas.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kabag Ops AKP Dhafid Shiddiq SH,.S.IK,.MM. mengatakan cara bertimndak tetap memprioritaskan kegiatan Preemtif dan Preventif.

Kali ini melaksanakan kegiatan Operasi di Pasar Kediri dan Jalan Lintas Seputaran Depan Mapolsek Kediri Kec. Kedir Lab. Lobar.

“Tidak hanya melibatkan personel Polres Lombok Barat, namun juga bersinergi TNi Polri dan Pemerintah Daerah,”katanya.

Pelibatan personel  antara lain sebanyak 26 personel Polres Lobar, BKO Denpom IX/2 Mataram  sebanyak satu Orang, BKO Sat. Brimobda Polda NTB  sebanyak dua orang dan BKO Dinas Perhubungan  Kab. Lobar sebanyak 1 orang.

“Operasi Patuh Rinjani 2021, berjalan dengan aman dan lancar, dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif,” ucapnya.

Karena, dalam Operasi Patuh Rinjani 2021, tidak ada target tilang, sehingga yang dikedepankan adalah kegiatan preemtif dan preventif.

“kegiatan melalui edukasi, penyuluhan serta himbauan – himbauan, dikmas lantas untuk tetap tetap tertib dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Sehingga ini bertujuan untuk dapat menekan terjadinya laka lantas, yang menimbulkan korban jiwa dan terciptanya Kamseltibcar Lantas.

Serta selalu menerapkan  protokol kesehatan Covid 19, mempedomani  5M, terutama saat beraktifitas dirumah maupun ditempat umum lainnya.

“Intinya adalah untuk bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” katanya.

Walaupun tidak ada penindakan berupa Tilang, namun tindakan berupa teguran kepada masyarakat tetap dilakukan.

“Teguran dilakukan tegas namun secara humanis, untuk lebuh menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam Disiplin berlalulintas dan menerapkan Protokol Kesehatan,” lugasnya.

Selain bertempat di Kediri, kegiatan Kegiatan operasi juga dilakukan di GMS Gerung, sehingga total tiga titik yang menjadi sasaran Operasi ini.

“Terkait kesiapan internal personel Operasi, maka melakukan pemeriksaan kesehatan dan mendistribusikan vitamin  kepada semua anggota  yang terlibat Ops Patuh Gatarin 2021 ini,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lobar, Iptu Agus Rachman, SH mengatakan jajarannya melakukan pendekatan humanis.

“selain memberikan edukasi dan himbauan – himbauan dikmas Lantas dan penerapan Prokes Covid 19 5M, juga dirangkaikan dengan baksti sosial,” ungkapnya.

Bakti Sosial dalam bentuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Juga diberikan reward bagi pengendara yang sudah mentaati peraturan lalu lintas dalam berkendara di jalan raya,” imbuhnya.

Sehingga, diharapkan melalui kegiatan simpatik ini, semakin menumbuhkan kesadaran Masyarakat dalam disiplin berlalulintas dan penerapan Protokol Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.