Kedepankan Sisi Humanis, Sat Intelkam Polres Lobar Bagi Takjil dan Masker Gratis

by -0 views

Lombok Barat – Jajaran Polres Lombok Barat melakukan pendekatan berbeda dengan Masyarakat pada Bulan Suci Ramadhan saat ini.

Dalam kegiatan-kegiatan Opsnal, Polres Lombok Barat mengedepankan sisi humanis, termasuk yang dilakukan oleh Sat Intelkam Polres Lombok Barat, Selasa (20/4/2021).

Kasat Intelkam Polres Lombok Barat Iptu I Nyoman Agus Sugiarta W,.SH,.MH mengatakan Sat Intelkam Polres Lombok Barat kegiatan humanis melaui bagi takjil ini diisi juga dengan bagi masker Gratis.

“Pada momen Bulan Suci Ramadhan saat ini, diharapakan Masyarakat tetap memprioritaskan Protokol Kesehatan, sehingga kegiatan Ibadah tetap berjalam dengan aman dan nyaman,” ucapnya.

Kemunculan Satuan Fungsi yang selalu dikenal tertutup ini, turun langsung berinteraksi menyasar pengguna jalan di Jln. Tgh Lopan, Desa Bagik Polak, Kec. Labuapi.

“Bagi Takjil dilakukan pada waktu menjelang buka puasa, menyasar pengguna jalan yang melakukan perjalan jauh, yang tidak sempat mempersiapkan buka Puasa,” ucapnya.

Sehingga, kegiatan kegiatan Bagi takjil ini juga dirangkaikan dengan bagi-bagi masker bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Namun walaupun melakukan kegiatan bagi masker gratis, tetap dilakukan tindakan, bagi yang belum mematuhi protocol Kesehatan, melaui teguran dan himbauan mengingatkan tentang protocol Kesehatan,” ucapnya.

Untuk bagi takjil sendiri, tidak ada kriteria khusus dimana diperuntukan kepada semua Masyarakat pengguna jalan yang melintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *