Binkam

Tegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polsek Lembar Lakukan Ini Saat Patroli Malam

×

Tegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polsek Lembar Lakukan Ini Saat Patroli Malam

Sebarkan artikel ini

Lembar – Polsek Lembar Polres Lombok Barat, melakukan berbagai kegiatan preventif di wilayah hukum Polres Lombok Barat, termasuk berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Protokol Kesehatan.

Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, S.H., mengatakan kegiatan preventif yang dilakukan oleh jajarannya sesuai dengan salah satu tugas pokok fungsi di Kepolisian.

“Terutama dalam mencegah terjadinya aksi Curat, Curas dan Curanmor, di wilayah hukum Polsek Lembar, Polres Lombok Barat,” ungkapnya.

Disamping itu, Kapolsek Lembar mengatakan mengantisipasi segala potensi gangguan lainnya juga dilakukan oleh jajarannya, salah satunya menekan angka Kasus Covid-19 yang terjadi selama setahun belakangan ini.

“Anggota Patroli dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas, juga melakukan himbauan serta pendisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan terhadap warga yang ditemui untuk mengantisipasi terjadinya kelonjakan Kasus Covid-19,” imbuhnya.

Sedangkan dalam kegiatan Patroli dilakukan di Lokasi yang dianggap berpotensi menjadi sasaran aksi kejahatan atau gangguan lainnya.

“Dalam kegiatan Patroli, menyasar Lokasi yang berpotensi dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, dan dilakukan menyasar perkantoran, pemukiman padat penduduk, serta Kandang Kolektif warga,” jelasnya.

Namun demikian, kegiatan Patroli ini juga dirangkaikan dengan kegiatan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Pada pelaksanaan Patroli, sekaligus dilakukan himbauan tentang protokol Kesehatan serta serta mensosialisasikan terkait pemberlakuan Perda NTB no.7 th 2020 kepada masyarakat,” imbuhnya.

Kali ini route patroli yang dilakukan mulai dari Perumahan warga, Pedagang kaki lima, Warung dan kios – kios warga,Tempat kumpul warga di Kecamatan Lembar.

“Untuk Pola Patroli sendiri tidak monoton, namun dengan pola yang diatur sdemikian rupa sehingga tidak dapat dibaca oleh pelaku aksi kejahatan,” terangnya.

Dengan pelaksanaan yang rutin dan intensif dilakukan, pihaknya secara tegas untuk selalu proaktif dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas sehingga menciptakan situasi yang tetap Kondusif.

“Untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan ini, dengan tidak memberikan kesempatan untuk melakukan aksinya,” dalihnya.

Dalam kegiatan Patroli ini juga senantiasa berkoordinasi bersama perangkat Desa hingga Dusun serta mengajak masyarakat dalam pengoptimalan kegiatan Patroli.

“Sehingga kehadiran Polri di Masyarakat lebih dirasakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman Masyarakat dari Gangguan kamtibmas,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *