BeritaBerita UtamaBinkamDaerahHukrimKabar DesaLombok BaratNTBOperasiPatroliPeristiwa

TNI Polri Lakukan Pengamanan Pada Setiap Rumah Ibadah Di Desa Mareje

×

TNI Polri Lakukan Pengamanan Pada Setiap Rumah Ibadah Di Desa Mareje

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, TripatNews – Pasca terjadi kesalahpahaman tim gabungan TNI-Polri lakukan pengamanan di setiap rumah ibadah di wilayah Desa Mareje, Lembar, Lombok Barat (Lobar), Sabtu (7/5/2022).

Dimulai dengan penempatan pos penyekatan di jalan masuk Desa Mereje, penjagaan juga dilakukan di setiap rumah ibadah oleh aparat keamanan dari TNI-Polri serta masyarakat, guna menciptakan situasi aman dan kondusif.

Danramil 1606-04/Gerung Kapten Inf Mujiono mengatakan, “Kodim 1606/Mataram melalui para Babinsa terus memberikan himbauan kepada para tokoh masyarakat, jangan sampai terprovokasi oleh masyarakat luar sehingga situasi yang telah kondusif ini bisa kita jaga, serta kembali tercipta kerukunan antar umat beragama dengan menjunjung nilai-nilai toleransi,” ungkapnya.

“Disamping melaksanakan pengamanan di setiap rumah ibadah, kami bersama anggota lainnya juga melaksanakan patroli gabungan bersama TNI-Polri dan masyarakat setiap siang dan malam hari,” tegas Danramil.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama ini semakin menguatkan nilai toleransi antar umat beragama khususnya di wilayah Desa Mareje ini, dimana kita ketahui bahwa sebagian masyarakat menganut keyakinan Budha dan Muslim hidup saling berdampingan sejak dari dulu. Untuk itu kami berharap apa yang sudah berjalan ini jangan sampai terusik oleh orang luar, dan kembali hidup berdampingan seperti sedia kala dengan saling menghormati antar umat yang lain, ” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *