Binkam

Polsek Gerung Patroli Intensif, Sasar Wisata Pantai dan Golden Melon Amankan Lombok Barat

×

Polsek Gerung Patroli Intensif, Sasar Wisata Pantai dan Golden Melon Amankan Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Patroli Intensif Polsek Gerung Jaga Keamanan Lombok Barat dari Ancaman 3C

Patroli Rutin dengan Fokus Pencegahan

Patroli yang dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Gerung, IPTU I KT SUDIARSA, dimulai pukul 11.11 WITA dan berlangsung hingga pukul 12.20 WITA. Rute patroli mencakup beberapa lokasi vital, termasuk Dusun Kelebut, Objek Wisata Pantai Induk, dan Objek Wisata Golden Melon.

Selama patroli, petugas tidak hanya memantau situasi keamanan, tetapi juga aktif memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan. Pesan-pesan Kamtibmas disampaikan, termasuk imbauan untuk berhati-hati dalam berkendara, waspada terhadap jam-jam rawan, serta antisipasi terhadap perubahan cuaca ekstrem.

Keamanan Objek Wisata Jadi Prioritas

Menyadari pentingnya keamanan di lokasi wisata, petugas Polsek Gerung juga menyambangi Objek Wisata Pantai Induk dan Objek Wisata Golden Melon. Di Pantai Induk, petugas memberikan imbauan kepada orang tua yang membawa anak-anak untuk tidak berenang terlalu jauh ke tengah laut demi keselamatan.

Sementara di Golden Melon, petugas berdialog langsung dengan juru parkir untuk mengingatkan pentingnya pengawasan terhadap kendaraan pengunjung guna mencegah terjadinya curanmor.

Apresiasi Masyarakat dan Hasil Positif

Kegiatan patroli ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Kehadiran petugas kepolisian di tengah-tengah mereka memberikan rasa aman dan nyaman, terutama di lokasi-lokasi wisata yang seringkali menjadi sasaran tindak kejahatan.

AKP I Kadek Sumerta, SH., Kapolsek Gerung, menegaskan bahwa patroli rutin ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Patroli ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut,” ujarnya.

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menambahkan, “Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan setiappotensi gangguan Kamtibmas kepada pihak kepolisian.”

Dampak Positif Patroli

Patroli intensif yang dilakukan Polsek Gerung memberikan dampak positif yang signifikan terhadap keamanan di wilayah Lombok Barat. Beberapa hasil yang dicapai antara lain:

  • Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.
  • Terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama di lokasi-lokasi wisata.
  • Menurunnya angka kejahatan 3C dan gangguan Kamtibmas lainnya.
  • Terjalinnya komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

Polsek Gerung akan terus melaksanakan patroli rutin ini sebagai bagian dari komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *