Binkam

Satpolairud Polres Lombok Barat Amankan Fast Ferry Eka Jaya di Senggigi

×

Satpolairud Polres Lombok Barat Amankan Fast Ferry Eka Jaya di Senggigi

Sebarkan artikel ini
Satpolairud Polres Lombok Barat Himbau Pengunjung dan Pedagang Pantai Senggigi

Lombok Barat, NTB – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan siskamling (sistem keamanan lingkungan) di wilayah pantai Senggigi, Batulayar, pada Kamis (5/10/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di kawasan wisata pantai tersebut.

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, mengatakan bahwa personel Satpolairud Polres Lombok Barat memberikan himbauan kepada para pengunjung pantai Senggigi. Agar selalu berhati-hati saat melakukan aktivitas mandi pantai, mengingat cuaca yang sering berubah-ubah.

“Kami juga menekankan kepada para pedagang agar menjaga kebersihan lingkungan guna terciptanya kelestarian pantai,” ujarnya.

Selain itu, personel Satpolairud Polres Lombok Barat juga melaksanakan pengamanan fast ferry Eka Jaya bersama instansi terkait kemaritiman (Dishub Laut) di wilayah pantai Senggigi.

Mereka memonitoring penumpang yang naik maupun turun di pelabuhan Senggigi. “Kami mengawasi keamanan penumpang, serta memastikan tidak ada membawa barang-barang terlarang,” katanya.

Selama kegiatan, tidak ada kejadian menonjol yang terjadi, seperti laka laut, illegal fishing, illegal logging, atau minyak ilegal.

Personel Satpolairud Polres Lombok Barat juga mengecek posisi alut (alat utama) Satpolairud Pos Senggigi. Antara lain rubber boat dan kapal C3 1008, yang masih terikat di moring.

Mereka juga melaksanakan bersih-bersih di seputaran area pos, kemudian standby di Pos Airud Senggigi.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari para pengunjung dan pedagang pantai Senggigi. Mereka  merasa terbantu dan aman dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah mereka.

Juga mengucapkan terima kasih kepada Satpolairud Polres Lombok Barat yang telah memberikan pelayanan dan himbauan kepada mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *