Binkam

Patroli, Pengamanan, dan Pembersihan: Ini yang Dilakukan Satpolairud Polres Lombok Barat di Pantai

×

Patroli, Pengamanan, dan Pembersihan: Ini yang Dilakukan Satpolairud Polres Lombok Barat di Pantai

Sebarkan artikel ini
Satpolairud Polres Lombok Barat Gelar Berbagai Kegiatan di Wilayah Pantai

Lombok Barat, NTB – Satuan Polisi Perairan dan Udara (SatpolairudPolres Lombok Barat melaksanakan serangkaian kegiatan di wilayah pantai pada hari Kamis (21/9/2023). Kegiatan tersebut meliputi himbauan kepada pengunjung pantai, patroli berjalan kaki, pengamanan fast ferry, dan pembersihan pos airud.

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan di wilayah pantai.

“Kami menghimbau kepada para pengunjung pantai Senggigi batulayar agar selalu berhati-hati saat melaksanakan aktivitas mandi pantai mengingat cuaca yang sering berubah-ubah, dan kami juga menekankan kepada para pedagang agar menjaga kebersihan lingkungan guna terciptanya kelestarian pantai,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan patroli berjalan kaki di seputaran pantai kerandangan 1 (satu) untuk memberikan himbauan kepada para pengunjung pantai agar selalu berhati-hati saat melaksanakan kegiatan di pantai.

“Kami juga mengingatkan kepada mereka untuk tidak meninggalkan sampah sembarangan,” tambahnya.

Selain itu, Satpolairud Polres Lombok Barat juga melaksanakan pengamanan fast ferry Eka Jaya bersama instansi terkait kemaritiman (Dishub Laut) di wilayah pantai Senggigi.

“Kami memonitoring penumpang yang naik maupun turun di pelabuhan Senggigi untuk memastikan tidak ada hal-hal yang mencurigakan atau melanggar aturan,” kata Iptu Nursidi.

Kegiatan terakhir yang dilakukan oleh Satpolairud Polres Lombok Barat adalah mengecek posisi alut Satpolairud pos Senggigi, rubber boat masih terikat di moring kemudian melaksanakan bersih-bersih di seputaran area pos.

“Selanjutnya anggota standby di pos airud Senggigi untuk siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di wilayah pantai,” pungkasnya.

Iptu Nursidi menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Satpolairud Polres Lombok Barat untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat yang berada di wilayah pantai.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan ini dapat meningkatkan kenyamanan dan rasa aman Masyarakat di Lombok Barat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *