Sukses Gemilang Lomba Menembak Ikan di Pantai Nipah: Mempromosikan Konservasi Pesisir dan Lingkungan

Lombok Utara, NTB – Dalam rangkaian Festival Konservasi Pesisir, Lomba Menembak Ikan yang merupakan hasil kolaborasi antara TCC Nipah dan toko peralatan selam ARNESH telah sukses dilaksanakan di Pantai Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Minggu Malam (27/8/2023).

Acara ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan pesisir.

Ketua Panitia Festival Konservasi Pesisir Iwan Suyadi, menerangkan “Lomba menarik ini diikuti oleh sebanyak 11 peserta yang antusias, yang memperebutkan gelar juara dalam kemampuan menembak ikan. Setelah kompetisi yang sengit, gelar juara pertama berhasil diraih oleh Maulana Usman. Ia berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya dengan keterampilan menembak yang luar biasa dan mampu mengumpulkan hasil menembak seberat 4Kg,” jelasnya.

“Tidak hanya menjadi ajang perlombaan, Lomba Menembak Ikan ini juga memperlihatkan betapa pentingnya konservasi pesisir dan kelautan. Kolaborasi antara TCC Nipah dan ARNESH dalam acara ini memberikan pandangan yang jelas tentang bagaimana komunitas lokal dan pelaku bisnis dapat bersama-sama mendukung pelestarian lingkungan pesisir yang indah ini,” Tegasnya.

Iwan menambahkan, “Kami berharap keberhasilan acara ini tidak hanya menjadi pencapaian semata, tetapi juga menjadi pijakan bagi langkah-langkah konservasi yang lebih besar di masa depan. Marilah kita terus bersatu dalam upaya kita untuk melestarikan kekayaan alam yang luar biasa ini bagi generasi-generasi yang akan datang,” Harapnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta serta mendukung dalam pelaksanaan acara ini. Semoga semangat konservasi ini terus membara di dalam hati kita dan menginspirasi tindakan nyata bagi kebaikan lingkungan,” tutupnya.