Binkam

Sinergi Polri dan Dishub Lombok Barat Atasi Kemacetan dengan Metode Strong Point

×

Sinergi Polri dan Dishub Lombok Barat Atasi Kemacetan dengan Metode Strong Point

Sebarkan artikel ini
Sinergi Polri dan Dishub Lombok Barat Atasi Kemacetan dengan Metode Strong Point

Lombok Barat, NTB – Personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Barat bersinergi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Barat dan penerangan keliling. Untuk mengatur lalu lintas dengan metode strong point sejak pukul 06.30 WITA, Sabtu (19/8/2023).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Rachman SH., memimpin kegiatan ini yang bertujuan untuk menjaga ketertiban lalu lintas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Kami melakukan kegiatan ini di beberapa titik strategis yang sering menjadi pusat kemacetan lalu lintas di wilayah ini. Juga memberikan atensi kepada pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ujar AKP Agus Rachman.

Menempatkan Personel di Beberapa Titik Strategis

Beberapa titik strategis yang menjadi lokasi kegiatan ini antara lain Simpang Jereneng, Simpang Surau, Simpang Rumak.

Kemudian Bundaran GMS, U-turn SMPN 4 Gerung, Jalur menuju Pemda, Simpang Imam Bonjol, Simpang Mesanggok.

Serta Simpang Patung Koperasi, Simpang Masjid Baetal Atik Depan SMPN 1 Lembar, Depan Mako Polres Lombok Barat, dan Jalur Baypass Dua.

Beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran atensi personil Sat Lantas meliputi tidak menggunakan helm, knalpot brong, melawan arus.

Kemudian berboncengan lebih dari satu orang, mengangkut penumpang dengan mobil bak terbuka, dan menggunakan handphone saat berkendara.

“Semua pelanggaran ini merupakan pelanggaran yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ujarnya.

Layangkan Teguran Kepada Pelanggar Kasat Mata

Salah satu pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm mengaku mendapat teguran langsung dari personil Sat Lantas.

“Saya ditegur karena tidak pakai helm. Saya sadar bahwa ini demi keselamatan saya sendiri dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi,” kata pengendara tersebut.

Tidak ada tilang pada pagi tersebut. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, dan berhasil memberikan dampak positif terhadap kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Lombok Barat dalam menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas. Serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan instansi terkait untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih baik dan lebih aman.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *