BeritaDaerahMataramNTBReligiSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Ikuti Safari Ramadan Bersama Forkopimda, Danramil 1606-05 Mataram: Bentuk Sinergitas Antar Forkopimda dan TNI-POLRI

×

Ikuti Safari Ramadan Bersama Forkopimda, Danramil 1606-05 Mataram: Bentuk Sinergitas Antar Forkopimda dan TNI-POLRI

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1606-05/Mataram mewakili Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) untuk mengikuti Safari Ramadan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram di Masjid Nurul Iman, Lingkungan Timbrah, Kelurahan Pagesangan Barat, Kota Mataram, Rabu Malam (12/4/2023).

Kegiatan ini diadakan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dengan masyarakat dan juga sebagai upaya untuk memperkuat nilai-nilai kebersamaan dalam bulan suci Ramadan.

Acara dimulai dengan kedatangan Walikota Mataram H. Mohan Roliskana di Masjid tersbut bersama anggota Forkopimda Kota Mataram, yang juga di hadiri tokoh masyarakat dan ulama setempat untuk langsung melaksanakan salat Isya’ berjamaah dan salat tarawih. Walikota Mataram juga menyerahkan bantuan pada pengurus masjid.

Danramil 1606-05/Mataram Kapeten Inf Jamuhur, yang mewakili Dandim 1606 Mataram dalam sambutannya menyampaikan, “kegiatan safari Ramadan ini merupakan upaya untuk memperkuat kebersamaan dan persatuan dalam menghadapi situasi yang semakin kompleks. Ia juga mengajak seluruh peserta untuk saling mendukung dan bekerja sama demi terciptanya wilayah yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Ia menambahkan, “dengan kegiatan ini, kita harapkan masyarakat merasa tidak ada perbedaan antara aparat pemerintahan dan aparat keamanan lainnya. Semua ini bentuk sinergitas antar Forkopimda dan TNI-POLRI,” tambahnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat, terutama dari masyarakat setempat yang merasa senang dan terhormat atas kehadiran Forkopimda dan aparat keamanan di tengah-tengah mereka. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara berkala untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *