Personel Satgas TMMD ke 115 Kodim 1606 Mataram, Bantu Bahas PR Siswa Sekitar Sasaran TMMD

Lombok Utara, NTB – Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram tidak hanya melaksanakan pengerjaan sasaran fisik saja, namun juga di lakukan sasaran Non Fisik seperti yang di lakukan salah satu personel Satuan Tugas (Satgas) dengan mengajari anak-anak belajar di Lapangan Dusun Segenter, Desa Sukadana, Kabupaten Lombok Utara (KLU) , Senin (24/10/2022).

Personel tersebut adalah Sertu Yance Gaspersz yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sukadana. Dalam laporannya, Ia menyampaikan, “Selain pengerjaan sasaran Fisik, kami Satgas telah di bagi-bagi tugas masing-masing, salah satunya setiap pagi dan sore hari kami mengajari anak-anak sekitar lokasi TMMD untuk belajar mengerjakan pekerjaan rumah dari guru di sekolah,” terangnya.

Sertu Yance Gaspersz juga menambahkan, “ini kami lakukan sebagai salah satu sasaran Non Fisik dengan mengajari mereka berhitung, memberikan pengetahuan kebangsaan. Tujuannya agar anak-anak sekitar tetap mendapakan ilmu yang tidak di peroleh pada pelajaran di ekolah,” tambahnya.

“ini juga sekaligus untuk membimbing mereka, di mana orang tua mereka membatu personel Satgas lainnya dalam pengerjaan Fisik, jadi yang kita lakukan ini adalah sebagai timbal balik atas bantuan masyarakat yakni orang tua mereka dalam suksesnya TMMD di KLU ini,” tegasnya.

Atun salah seorang anak yang di ajarkan oleh Sertu Yance Gaspersz mengungkapkan, “jika pagi kami belajar di sekolah dan di berikan Pekerjaan Rumah (PR), sorenya kami bahas berkelompok bersama teman-teman dan di bantu oleh bapak tantara,” jelasnya.

“kami senang di bantu mengerjakan PR, apa lagi kami di ajarkan sambil bermain, jadi seru aja,” tutup Atun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.