Laksanakan Pembersihan Parit, Cara Babinsa Kuranji Mengayomi dan Mengajak Masyarakat Untuk Menjaga Lingkungan

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Gerung, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram bersama masyarakat melaksanakan gotong royong bersihkan sampah yang ada di Parit Dusun Mapak Dasan, Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (22/10/2022).

Serda Priyo Jatmiko Babinsa Kuaranji mengatakan, “gotong royong kali ini di lakukan untuk pembersihan lingkungan, seperti parit dengan mengangkat sampah yang terbawa aliran dari hulu, ini kita lakukan dalam upaya mengurangi resiko tersunbatnya aliran parit,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, “gotong royong ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Semoga dengan bekerja sama-sama seperti ini dapat mempercepat proses pembersihan,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat menyampaikan, “peran aktif Babinsa seperi ini yang kami harapkan, dalam mengayomi kami sebagai rakyat dengan terus dekat dan bersama dalam setiap kesempatan. Terlebih mengantisipasi terjadinya luapan air parit dengan intensitas hujan yang mulai sering, kita akan terus laksanakan gotong royong dalam mengatisipasi masalah tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 1606-04/Gerung menerangkan, “gotong royong yang di lakukan Babinsa bersama masyarakat ini sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar tempat tinggalnya dan untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat lainnya, selain itu juga menumbuhkan rasa gotong royong kemabli di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

“Semoga jalinan kerja sama sperti ini bisa terus kita tumbuhkan antara Babinsa dan masyarakat dengan terus mengayomi dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *