Dansatgas TMMD Ke 115 Kodim 1606/Mataram Kunjungi dan Ikut Melaksanakan Pengerjaan Fisik

Lombok Utara, NTB – Kunjungan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram dalam melihat personel yang sedang melaksanakan tugas di lokasi pembangunan jembatan, yang merupakan sasaran utama di Dusun Segenter, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (22/10/2022).

Pada kesempatan itu Dansatgas TMMD Ke 115 Kodim 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., menjelaskan, “sebagai Dansatgas ini merupakan salah satu kewajiban dalam memantau seluruh personel yang terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 115 yang kita kerjakan bersama Pemerintah Daerah (Pemda) KLU,” tegasnya.

“TMMD merupakan program dari komando atas untuk di lakukan oleh satuan dengan sasaran kerja fisik dan non fisik program TNI untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Di mana, bersama-sama membangun di pedesaan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan menjamin rasa aman di masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, “sasaran non fisik juga terus kita laksanakan dengan menggandeng instansi terkait di Pemda KLU seperti penyuluhan tentang kesehatan mengatasi stunting, wawasan kebangsaan (Wasbang), keluarga berencana (KB) dan pertanian,” terang Dansatgas.

“Sebelumnya, kami melihat semua masyarakat jika pergi ke kebun/lahan garapan harus memutar dengan menempuh jalan berkilo-kilo bahkan melewati salah satu Desa. Harpan kami setelah adanya pembukaan jalan dan pembangunaan jembatan serta beberapa sarana ini semua masyarakat tidak perlu jauh-jauh memutar lagi dalam membawa hasil kebun/ kebun/lahan garapan nya,” harapnya.

“kepada seluruh personel dan Pemda KLU yang terlibat Satgas TMMD ke 115 Kodim 1606/Mataram di Desa Sukadana ini, terima kasih telah bekerja dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah di tentukan oleh Komando atas dan tetap utamakan Ibadah, serta keselamatan dalam bekerja. Buktikan kita (TNI) mampu menyelesaikan program TMMD ini dengan target waktu yang telah di tetapkan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *