Prihatin Sering Terjadinya Tanah Longsor di KLU, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Rempek Berikan Himbauan Pada Masyarakat Yang Bermukim Dekat Perbukitan

Lombok Utara, NTB – Dalam mengantisipasi dampak dari cuaca Ekstrem dan intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rempek Komando Rayon Militer (Koramil) 10/Gangga, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bhabinkamtibmas, masyarakat dan Kepala Dusun (Kadus) di Rumah Kadus Dusun Dangar, Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Jum’at (21/10/2022).

Dalam laporannya Serda Sumardan Babinsa Rempek menuturkan, “Kondisi Cuaca yang tidak menentu dengan di sertai Intesitas hujan yang tinggi dan angin kencang dapat menimbulkan potensi bencana alam,” tuturnya.

“untuk itu saya bersama Bhabinkamtibmas mengajak Kadus memberi himbauan dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat, tetap waspada terhadap cuaca yang akhir-akhir ini sangat Ekstrem dan curah hujan yang tinggi,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, “perlunya melakukan upaya dalam mengingatkan serta mengajak masyarakat Dusun Dangar bersama masyarakat dusun lainnya. Dalam menyikapi kondisi ini, yang harus menjadi perhatian khusus di daerah Dusun Dasan Dangar, Desa Rempek ini adalah daerah perbukitan, guna mengurangi resiko tanah longsor dan bencana lainnya” tegasnya.

Rifai Kadus Rempek mengatakan, “Kami bersama masyarakat sangat merespon positif himbauan yang di berikan Babinsa. Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian bapak Babinsa terhadap keselamatan masyarakat kami di sini, terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu ada di tengah-tengah kami,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.