BeritaBerita UtamaBinkamDaerahFeaturedKabar DesaKLULombok UtaraNTBPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRI

Laksanakan Tugas Non Fisik TMMD ke 115 Kodim 1606 Mataram, Personel Satgas TMMD Berikan Wawasan Kebangsaan

×

Laksanakan Tugas Non Fisik TMMD ke 115 Kodim 1606 Mataram, Personel Satgas TMMD Berikan Wawasan Kebangsaan

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 1606/Mataram melaksanakan penyuluhan dengan bertemakan wawasan kebangsaan, dan sekaligus menghibur masyarakat Dusun Segenter dengan nonton bersama di Lokasi TMMD Dusun Segenter, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, Senin Malam (17/10/2022).

Bintara Tinggi (Bati) Bakti Peltu Basuki mengatakan, “peningkatan pengetahuan wawasan kebangsaan terhadap semua masyarakat di tempat pelaksanakan Satgas TMMD ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram ini merupakan salah satu sasaran non fisik yang merupakan bagian dari kegiatan TMMD,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, “Pancasila merupakan lambang Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang memiliki simbol Bhinneka Tunggal Ika, yang harus di hormati oleh setiap warga negera NKRI. Pancasila merupakan falsafah serta pedoman hidup bangsa NKRI, serta sebagai pedoman dasar peraturan perundang-undangan serta pokok-pokok kebijakan pemerintah,” tambahnya.

“Malam ini kita memberikasn semua pengetahuan tersebut untuk masyarakat di lokasi TMMD, dengan pemberian pengetahuan wawasan kebangsaan yang di sampaikan ini semoga masyarakat terus mengamalkan dan menerapkan prinsip dari 36 butir-butir pancasila yang telah di sampaikan,” tuturnya.

“Tentunya dengan adanya penyuluhan yang kita laksanakan pada malam ini, kita berharap masyarakat kampung Dusun Segenter bisa memahami dan memiliki rasa cinta terhadap tanah air, nasionalisme tinggi dan semakin menjaga semangat persatuan bangsa. ” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *