Tertupnya Jalan Utama KLU-Senggigi Akibat Tanah Longsor, Babinsa Malaka Segera Koordinasi Dengan Dinas Terkait Untuk Membuka Jalan

Lombok Utara, NTB – Hujan deras yang mengguyur beberapa hari ini melanda wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) khususnya Desa Malaka, Kecamatan Pemenang mengakibatkan terjadinya tanah longsor di beberapa titik, mengakibatkan terjadinya timbunan material tanah, batu dan dahan pohon yang menutupi ruas jalan KLU – Senggigi, Minggu Sore (16/10/2022).

Dalam laporannya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Malaka Serka Made Yuntara mengatakan “mendapat laporan dari masyarakat telah terjadi tanah longsor yang menutupi jalan tersebut, kami langsung meneruskan laporan kejadian tersebut kepada Komandan Rayon Militer (Danramil) 1606-02 Tanjung, dan langsung melaksanakan pengecekan ke lokasi terjadinya Longsor,” ungkapnya.

Walaupun tidak menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tanah tersebut menghambat kelancaran arus lalulintas jalan masyarakat di wilayah tersebut.

“Kami bersama dinas terkait berupaya membersihkan timbunan tanah dan bebatuan yang di bantu dengan alat berat agar jalan utama ini bisa segera di lalui lagi,” tegasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati hati mengingat curah hujan akhir-akhir ini masih cukup tinggi.

Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., saat di konfirmasi mengatakan, “kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat, hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah wilayah KLU,” terangnya.

“Saya sudah perintahkan para Komandan Rayon Militer (Danramil) jajaran Kodim 1606/Mataram untuk terus memonitor wilayah masing-masing terkait intensitas curah hujan yang mulai tinggi, serta mendata korban longsor untuk segera di laporkan agar langusung mendapatkan bantuan serta penanganan lebih lanjut,” ucap Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *