Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemdes Badrain Laksanakan Penanaman Pohon Bersama

Lombok Barat, NTB – Dalam mewujudkan Desa Badrain yang hijau, Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhabinkamtibmas dan Tim CSR BRI menanam melaksanakan Penanaman Pohon Pinang di Sepanjang Jalan Desa Badrain, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (12/10/2022).

Dalam kesempatan itu Babinsa Badrain Serka Munawar mengtakan, “Kegiatan penghijauan yang kami laksanakan bersama Pemdes Badrain dan BRI Menanam, untuk menjadikan Desa Badrain yang hijau dan asri, dengan mengikut sertakan seluruh elemen masyarakat secara langsung untuk terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan alam sekitar,” ucapnya.

“melalui program penghijauan, lingkungan akan semakin indah berseri, serta bisa menjadi contoh untuk yang lainnya. Babinsa juga mengajak karang taruna dan warga, agar ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan penanaman pohon. Guna meningkatkan kepedulian generasi muda agar senantiasa menjaga lingkungan alam,” tambahnya.

Kepala Desa Badrain Romi Purwandi S.Pd berharap, “masyarakat dapat menjaga pohon pinang yang di tanam sepanjang bahu jalan wilayah Desa Badrain ini, bila perlu dapat di tambah dengan bebrapa pohon lainnya,” harapnya.

Di temui tempat terpisah, Komandan Koramil 1606-08/Narmada Inf Jendra Joly Tampamawa menyampaikan, “Babinsa yang mengikuti program penanaman pohon ini merupakan bukti dan peran TNI dalam menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di wilayah binaan bersama masyarakat. Kami juga selalu menekankan pada seluruh Babinsa jajaran Koramil 1606-08 Narmada untuk memberikan himbauan dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.