Binkam  

Babinsa Gerung Latih Anak Anak Karate, Kurangi Dampak Perkembangan Teknologi

Lombok Barat, NTB – Disamping menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Gerung, Kodim 1606/Mataram menjadi seorang pelatih Karate untuk anak-anak SD dan SMP yang berada di wilayah koramil Gerung. Latihan ini di laksanakan di Lapangan Kantor Camat Gerung yang bersebelahan dengan Makoramil 04/Gerung, Sabtu (8/10/2022).

Dalam laporannya Serda I Made Yatna menjelaskan,”Bela diri yang di lakukan anak anak sejak usia dini dapat membuat anak sehat baik fisik maupun mental. Latihan beladiri bagi anak-anak ini bertujuan untuk melakukan perubahan pada anak menjadi pribadi yang memiliki kecintaan dalam membela negara, bertanggung jawab dan disiplin hingga dapat memperoleh prestasi,” ujarnya.

Komandan Kodim 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., menjelaskan,”dengan latihan karate tersebut di maksudkan untuk mengurangi dampak buruk dari perkembangan teknologi yang begitu pesat khususnya pada gadget, yang banyak di gandrungi oleh anak-anak. Dimana sangat dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan mental karena kurangnya interaksi dengan lingkungan disekitarnya yang bisa membawa penyakit anti-sosial,” Jelasnya.

“Olahraga karate adalah salah satu olah raga keras di samping untuk kesehatan, juga untuk membela diri. Adik-adik Karateka semua jadilah karateka sejati dan ksatria, buat diri mu bangga, buatlah keluarga mu bangga dan lingkungan anda,” tegas Dandim 1606 Mataram.

Ia juga berpesan, “Berlatihlah dengan keras dan kita harapkan menjadi karateka yang bisa mengharumkan nama bangsa kalau perlu sampai tingkat International. Selamat berlatih semoga sukses dan tunjukkan jati diri kalian itu bahwa kalian adalah seorang karateka sejati, Pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.