Babinsa Giri Sasak Ajak Warga Gotong Royong, Dukung Perkembangan Desa Wisata Baru

Lombok Barat, NTB – Dalam menjaga kebersihan di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Giri Sasak Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung mengajak warga binaanya untuk melaksanakan gotong royong mebersihkan rumput liar menuju Desa Wisata Kolam Batu Gendang di Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat, Minggu (2/10/2022).

Pada kesempatan itu Babinsa Giri Sasak Serda Nurham menjelaskan, “dalam mepersiapkan peresmian/launcing Desa Wisata Kolam Batu Gedang, kami bersama warga melaksanakan pembersihan di sepanjang jalan menuju daerah wisata tersebut,” jelasnya.
“untuk itu kita sebagai warga di salah satu wisata ini saya berharam bisa sama-sama menjaganya terlebih dari segi kemanan dan kebersihanya. Dengan adanya tempat wisata ini daerah kita ini bisa maju sehingga dapat mendongkrak perekonomian di wilayah kita ini,” terang Babinsa.

Ia menambahkan, “daerah wisata ini merupakan salah satu desa wisata baru yang ada di wilayah Giri Sasak dengan pemandangan memukau dan kehindahannya sendiri bagi para pengunjung yang datang kewisata,” ucap Babinsa.
Kepala Dusun Lendang Sedi Desa Giri Sasak Giri Sasak Marhamdi yang ikut mengerahkan warganya menyampaikan, “hari ini bersama Babinsa bersama warga sekitar Wisata Kolam Batu Gendang membersihkan rumput-rumput liar sepanjang jalan menuju lokasi wisata, dengan harapan warga bisa menjaga kebersihan, karena wisatawan akan datang dan nyaman jika melihat lokasi wisatanya bersih,” tegasnya.

“saya juga berharap semoga warga bisa tetap menjaga daerah wisata baru ini, dengan harapan bisa menarik pengunjung dan memberikan dampak ekonomi bagi warga sekitar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *