BeritaBinkamDaerahLombok BaratNTBSinergitas Pemda TNI POLRI

Jaga Keamanan Pelaksanan Pujawali, Danpos Ramil Bersama Polsek Labuapi Kuatkan Sinergitas

×

Jaga Keamanan Pelaksanan Pujawali, Danpos Ramil Bersama Polsek Labuapi Kuatkan Sinergitas

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, – Dalam wujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) personil Pos Ramil Labuapi bersama Polsek Labuapi melaksanakan pengamanan persembahyangan pujawali di Pura Gunung Pengsong, Dusun Kuranji, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, (6/9/2022).

Danpos Ramil Labuapi Peltu Junaidi yang memimpin langsung pengaman tersebut menyampaikan, “Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, personil Pos Ramil Labuapi selalu bersinergi dengan Polsek Labuapi dalam melakukan pengamanan serta monitoring pelaksanaan seluruh kegiatan masyarakat di wilayah binaan,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan, “sebagai aparat Komando kewilayahan sudah wajib memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap kegiatan masyarakat yang ada di wilayah binaan, seperti yang kita lakukan saai ini dalam menjaga Kamtibmas Umat Hindu yang melaksanakan persembahyangan,” ucapnya.

“Demi menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah Teritorial Pos Ramil Labuapi personil Pos Ramil bersama Polsek Labuapai turun di tengah-tengah warga masyarakat, untuk memberikan pengamanan pada upacara persembahyangan pujawali, agar dapat memberikan ketenangan bagi umat hindu tanpa ada rasa cemas,” tambahnya.

Tak lupa juga, Peltu Junaidi menghimbau, “kepada masyarakat agar kiranya dapat berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas keamanan di lingkungan tempat tinggal, serta menghimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan keamanan Lingkungannya masing-masing, serta tidak segan-segan melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas jika terjadi sesuatu permasalahan di wilayah,” tutup Danpos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *