Dandim 1606 Mataram Bangga Dengan Raihan Babinsa Berpertasi Dalam HUT Ke 29 Tahun Kota Mataram

Mataram, TripatNews – Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Arief Rahman S.Sos., MM., di dampingi Ibu Ketua Persit Cabang XXV Dim 1606/Mataram hadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mataram ke 29 Tahun 2022 di Lapangan Sangkareang, Jl. Pejanggik, Kota Mataram, Rabu (31/8/2022).

Mengambil tema bangkit dan pulih bersama HARUM, upacara di pimpin langsung oleh Walikota Mataram H. Mohan Roliskana tersebut juga di rangkaikan dengan kegiatan penyerahan penghargaan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas berprestasi.

Hadir pula dalam upacara peringatan HUT Kota Mataram yang ke -29 tersebut Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB)  Hj.Siti Rohmi Djalillah, Ketua DPRD kota Mataram H. Didi Sumardi, Wakil Walikota Mataram TGH. Mujibburahman, Kapolresta Mataram Kombespol Mustofa SIK., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Mataram Sri Sulastry S.H., Kajari kota Mataram Ivan Jaka M.W., Forkompimda se Kota Mataram, Korsik, Gabungan TNI-POLRI, Pol PP, Dishub, BPBD, Damkar kota Mataram, ASN Kota Mataram, Linmas/Pecalang, serta Kelompok Pelajar dan Pramuka.

Dalam kesempatan tesebut Walikota Mataram H. Mohan Roliskana Yang Bertindak Langsung Sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Gubernur NTB, “Semoga di usia yang ke-29 tahun ini Kota Mataram menjadi kota yang harum yaitu kota yang harmonis amanah ramah unggul dan mandiri,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, “kita mendoakan semoga pemerintah dan warga Kota Mataram senantiasa hidup harmonis dalam situasi aman damai dan sejahtera di bawah lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan yang maha kuasa, Mataram menjadi kota yang ramah bagi warga dan siapapun yang berinteraksi dengannya Mataram kota yang unggul di semua sektor kehidupan, dan kian Mandiri menata urusan rumah tangga daerahnya,” tuturnya.

“hari jadi kota Mataram ini adalah momentum untuk menunjukkan kota Mataram yang tetap Tangguh, mampu bangkit lebih kuat dan pulih lebih cepat selaras dengan tema pulih dan Bangkit Bersama harum tema Ini mengandung makna sebagai ikhtiar pemulihan menuju visi misi pembangunan kota Mataram yang berkelanjutan yang menggambarkan harapan masyarakat kota Mataram untuk bangkit dan pulih dari pandemi Covid 19,” jelasnya,

“semoga perayaan hari jadi kota Mataram ini memberi inspirasi dan semangat baru kepada seluruh pemangku Amanah di Kota Mataram untuk bekerja nyata dalam memantapkan ikhtiar membangun Kota Mataram,” tutupnya.

1606/Mataram Letkol Arm Arief Rahman S.Sos., MM., yang turut hadir dalam Upacara tersebut menyampaikan, “Selamat hari jadi Kota Mataram ke 29 Tahun, semoga sinergitas TNI bersama Pemerintah Kota terus terjalin dengan baik. Seperti yang kita saksikan hari ini enam orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 01 Cakaranegara Sertu Hermansyah, Serka Kaimudin, Koramil 05 Mataram Serma Junaidi, Serma Hedang Tatang, serta Koramil 09 Ampenan Pelda Istiyo Purnomo, Sertu Iskanadar meraih sebagai Babinsa berprestasi di wilayah binaanya masing-masing di Kota Mataram,” tegasnya.

“semoga dengan Raihan enam Babinsa tersebut, menjadikan sinergitas TNI, Polri, dan Pemrintah Daerah semakin erat dalam menjaga keamanan dan memantau wilayahnya. Ini juga sebagai motivasi untuk seluruh Babinsa Kodim 1606 Mataram untuk terus berinovasi dalam menunjukan dan memajukan potensi wilayahnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.