Babinsa Eyat Mayang Turun Laksanakan Komsos, Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

Lombok Barat, TripatNews – Untuk mengetahui berbagai macam informasi kegiatan kemasyarakatan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Eyat Mayang Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung menyambangi salah satu masyarakat binaannya, dalam melaksanakan Komunikasi sosial (komsos) di Desa Eyat Mayang, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Senin (29/8/2022).

Pada kesempatan itu Sertu I Nengah Wijaya Antara Babinsa Eyat Mayang mengatakan, “menindak lanjuti laporan masyarakat yang memberikan infomasi bahwa akan adanya pembakaran lahan, kami sebagai aparat komando kewilayahan langsung laksanakan Komsos untuk mendekatkan diri kepada masyarakat baik itu di rumah, sawah, sungai, pesisir, dan perekebunan” jelasnya.

“dan hari ini kami mengunjungi masyarakat binaan kami yang memiliki kebun guna mencari informasi terkait laporan dari masyarakat lainnya untuk menijau pembakaran lahan yang akan di lakukan, namun kami menghimbau kepada masyarakat pemilik kebun tersebut untuk tidak melakukannya,” ujanya.

“kita ketahui ini sudah memasuki musim kemarau, jadi kami berharap kepada masyarkat untuk tidak membakar lahan agar tidak meluas ke lahan lainnya,” tegas Nengah.

Lebih lanjut ia berharap, “semoga dengan adanya himbauan ini semua masyarakat bisa memahaminya, kami akan terus memantau laporan seperti ini, terlebih ini musim kemarau, jika masyarakat di biarkan membakar sampah di kebun takutnya api menjalar dan meluas yang mengakibatkan lahan lainnya ikut terbakar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.