Babinsa Koramil 01/Cakranegara Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Masyarakat Dalam Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Di Posyandu

Mataram, TripatNews – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Cakranegara Komando Distrik Militer (Kodim) Kodim 1606/Mataram bersama Bhabinkamtibmas pantau Petugas Kesehatan Puskesmas Cakranegara yang melaksanakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Posyandu Asy- Syifa, Lingkungan Gerung Apitaik, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Rabu (24/8/2022).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang di laksanakan oleh bidan desa kepada masyarakat dengan di bantu oleh petugas kesehatan lainnya seperti petugas gizi, bersama dokter umum dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi/balita dan ibu hamil.

Kegiatan yang di laksanakan dalam Posyandu meliputi penimbangan bayi/balita, pengukuran tinggi badan bayi/balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk bayi/balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Dalam laporannya Sertu Muhaimin mengatakan, “Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kesehatan masyarakat, dan untuk hal ini kami akan terus rutin medampingi petugas kesehatan selama kegiatan tersebut melibatkan masyarakat banyak. Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan,” ungkap nya.

Karena itu, Sertu Muhaimin berharap dengan Posyandu di setiap wilayah mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan bayi/balita maupun menekan angka kematian ibu dan bayi saat melahirkan.

“Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud bayi/balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena bayi/balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan menjadi generasi penerus kita. Untuk itu kami berharap kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti Posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.