Vaksinasi Hewan Ternak Terus Di Gencarkan Babinsa Bersama Petugas Keswan Dalam Mewujudkan Lobar Bebas PMK

Lombok Barat, TripatNews – Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung Kodim 1606/Mataram Melaksanakan  pendampingan kegiatan vaksin hewan ternak warga yang di lakukan oleh petugas Unit Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Hewan (Keswan)  serta dari dinas pertanian dalam mewujudkan Lombok Barat (Lobar) bebas Penyakit Kaki Dan Mulut (PMK) di lakukan serentak di dua wilayah yakni Dusun Eyat Mayang Utara dan Dusun Penyeleng, Desa Eyat Mayang, Kecamatan Lembar, Lobar, Kamis (11/8/2022).

Babinsa Eyat Mayang Sertu I Nengah Wijaya yang mendampingi petugas UPTD Keswan dan Pertanian turun ke wilayahnya menjelaskan, “sesuai dengan intruksi komando atas, kami bersama dinas terkait terus melaksanakan vaksinasi kepada hewan ternak milik warga yang belum menerima vakinasi, ini semua demi menjaga dan mewujudkan Lobar bebas PMK,” tegasnya.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh peternak agar selalu menjaga kebersihan sekitar kandang dan berharap kepada semua warga kalau jika terdapat gejala PMK pada hewan ternak yang kena sakit, agar segera di pisahkan serta menghubungi kami untuk mendapatkan perawatan untuk menjaga-jaga tidak menular dengan sapi yang lainya,” ucapnya.

Lalu Heru Petugas UPTD Keswan Lembar menyampikan, “Selain percepatan vaksinasi, ia menegaskan kepada para peternak untuk tidak mempercayai isu jika sapinya akan sakit atau mati gara-gara di berikan vaksin. Ia juga meminta agar para peternak harus bisa lebih menjaga kebersihan kandang mereka,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.