Imbau Pemasangan Bendera Merah Putih Di Setiap Sudut Rumah Hingga Toko, Babinsa Bersama Linmas dan Pemuda Karang Taruna Bagikan Bendera

Lombok Utara, TripatNews – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 77 Tahun, Binatara Pembina Desa (Babinsa) Desa imbau warga untuk memasang bendera merah putih di Dusun Muhajirin dan Dusun Nuru Huda Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, (11/8/2022).

Babinsa Jenggala Pelda I Gede Agus Suharjana mengatakan, “kami besama Linmas dan pemuda karang taruna hari ini turun ke toko-toko hingga rumah-rumah warga yang belum memasang bendera merah putih, kami juga membagikan bendera merah bagi warga yang tidak memiliki bendera. Makna dalam pemasangan bendera merah putih di depan rumah dan toko menjelang HUT kemerdekaan RI tersebut yakni untuk mengingat kembali sejarah perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 77 Tahun silam,” terangnya.

‘’Pengibaran bendera merah putih setiap tahunnya juga upaya kita memberikan edukasi kepada anak-anak saat ini bahwa HUT Kemerdekaan RI selalu di tandakan dengan pengibaran bendera di setiap sudut, mulai dari tingkat dusun/kelurahan, desa/kelurahan, kecamatan, dan kabupaten/kota hingga pusat mulai H-7 sebelum upacara bendera tanggal 17 Agustus setiap tahunnya,” tambahnya.

Komandan Kodim 1606 Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., lewat pesan singkatnya mengatakan, “pelaksanaan imbauan pemasangan bendera merah putih yang di lakukan jajaran Babinsa Kodim 1606/Mataram dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 tahun 2022 di mulai dari tingkat dusun hingga kecamatan di wilayah masing-masing,” tegasnya.

“Pemasangan bendera merah putih ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, cinta tanah air dan nasionalisme bagi masyarakat di wilayah oprasional Kodim 1606/Mataram. Sebagai generasi bangsa Indonesia sudah seharusnya kita menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan NKRI dengan penuh pengorbanan,” tutup Dandim 1606 Mataram.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.