Babinsa Bantu Warga Dalam Proses Taman Hingga Pemasaran Jahe Merah dan Emprit

Lombok Barat, TripatNews – Bantu dalam pemulihkan pertumbuhan ekonomi di wilayah binaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Langko mendatangi salah satu warga binaan yang melakukan budidaya jahe merah dan jahe emprit di Dusun Longserang Barat, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (11/8/2022).

Dalam laporannya, Babinsa Desa Langko Sertu M. Faisal mengatakan, “hari ini saya mendatanagi salah satu warga binaan yang membudidayakan jahe merah dan jahe emprit di Dusun Longserang Barat, kegiatan seprti ini rutin kami lakukan sebagai aparat komando kewilayahan guna memberikan dukungan dan motivasi kepada warga binaan, seprti yang di lakukan Bapak Kamsiah dengan memanfaatkan lahan  kosong untuk menanam jahe merah dan emprit,’’ ucapnya.

“Kegiatan pembudidayaan jahe merah dan emprit yang di lalukan Bapak Kamsiah adalah kegiatan yang sangat baik dan positif, selain bisa membantu prekonomian keluarga, ia juga menciptakan lapangan kerja bagi warga sekitar,’’ jelasnya.

Ia Berharap, “kepada warga binaan agar selalu semangat dalam menjalani semua aktivitas untuk memberikan pemasukan ekonomi keluarga, dan menumbuhkan prekonomian melalui Bertani, berkebun, budidaya ikan dan masih banyak lagi yang bisa di kembangkan oleh warga wialayah Longseran. Kami sebagai Babinsa akan selalu mendampingi kegiatan warga seperti ini,’’ tutupnya.

Bapak Kamsiah selaku pembudidaya jahe mengucapkan, “terima kasih kepada Babinsa Langko M. Faisal yang selalu mendampingi kami mulai dari proses pengolahan lahan, penanaman hingga panen. Ia juga membantu kami mencarikan pembeli dalam mempercepat proses pemasarannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.