Turnamen Tenis Lapangan Piala Dandim 1606 Mataram Resmi di Buka Danrem, Di Ikuti 24 Tim Dari Jawa, Bali, dan NTB

Mataram, TripatNews – Turnamen Tenis Lapangan Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Cup tahun 2022 resmi di buka Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti di Lapangan Tenis Wira Bhakti, Gebang, Kota Mataram, Jum’at (29/7/2022).

Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., Komandan Koramil (Danramil) 01 Cakranegara yang bertindak sebagai koordinator Lapangan menyampaikan, “Di laksanakannya kegiatan turnamen tenis lapangan Dandim Cup 2022 ini di laksanakan dalam rangka melaksanakan pembinaan atlet tenis lapangan di wilayah NTB, serta sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan ajang penyaluran kreatifitas.” jelasnya.

Ia menambahkan, “Turnamen Tenis lapangan Dandim 1606/Mataram Cup tahun 2022 yang di ikuti oleh 127 orang dari 24 Tim peserta dari Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mempertandingan tiga kelas yakni Kelempok Umur (KU) 100 Tahun (45 Tahun), KU 90 Tahun (40 Tahun), dan KU Prestasi (Bebas Umur) yang akan bertanding mulai 29 Juli 2022 hingga 31 Juli 2022, dengan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah,” tambahnya.

Kegiatan yang di hadiri dan di buka langsung oleh Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., Walikota Mataram.H.Mohan Roliskana, S.Sos., M.H., Kasrem 162/WB Kolonel Inf Lalu Habiburahim Wiradarma, S.Ip., M.Si., Kapolres Mataram Kombes Pol. Mustofa SIK., S.H., Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., Kasdim 1606/Mataram Letkol Arh. Yudia, S.Si., M.Si., Kadispora Kota Mataram lr.Suhartono S.Pd., S.i., Wakil Ketua Pengadilan Negeri kota Mataram Putu Gede S.H., M.H., Pelti NTB Ahmad Puadi, Wakil Ketua Koni Kota Mataram, Pabung Lobar Mayor Inf Zulkifli Muas, Pabung KLU Letkol Inf Ibnu Aban A.Md, Pasi jajaran Kodim 1606/Mataram, Danramil jajaran Kodim 1606/Mataram, Anggota Kodim 1606/Mataram, serta peserta Open Turnamen Dandim 1606/Mataram Cup.

Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., dalam sambutannya mengatakan, “kegiatan turnamen seperti ini juga merupakan salah satu wahana untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI – AD, Pemerintah Daerah dan Masyarakat agar dapat memupuk persatuan dan kesatuan, sekaligus sebagai sarana komunikasi sosial kreatif dalam meningkatkan rasa cinta tanah air,  wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta selalu memiliki rasa untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” tegasnya

“Sebagaimana di ketahui bersama bahwa olah raga merupakan salah satu aktivitas yang penting untuk kita lakukan setiap saat dalam rangka menjaga kesehatan fisik dan jasmani serta mental rohani kita. Lebih dari itu, kegiatan olah raga juga menjadi sarana yang efektif untuk memupuk kerjasama, kebersamaan dan rasa tanggung jawab serta persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu, dengan di laksanakannya pertandingan Open Turnamen Tennis Dandim 1606/Mataram Cup Tahun 2022 ini, maka di harapkan kerjasama, rasa kebersamaan dan persatuan dapat lebih meningkat, baik d iantara wasit, pemain dalam satu tim maupun antara seluruh peserta,”

“Setiap peserta yang akan bertanding, saya yakin telah mempersiapkan diri untuk bisa tampil dengan baik guna meraih prestasi yang dapat di banggakan. Namun demikian, semangat bertanding yang menggelora untuk meraih tempat terbaik hendaknya tetap mengedepankan nilai-nilai sportivitas dan persatuan di antara kita. Kemenangan hendaknya jangan di jadikan tujuan utama, tetapi yang lebih utama adalah usaha kita untuk dapat bermain sebaik mungkin serta terbinanya persatuan dan kestuan diantara kita,” pungkasnya.

Dandim 1606 Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M. berpesan, “Mudah-mudahan pertandingan Open Turnamen Tennis Dandim 1606/Mataram Cup Tahun 2022 ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar sesuai dengan harapan kita semua. Bertandinglah dengan penuh semangat dan sportif untuk meraih prestasi terbaik. Kepada para pendukung/suporter dari masing-masing peserta, saya pesankan agar menjadi pendukung dan penonton yang baik serta mampu memelihara dan menjaga ketertiban dan kelancaran pertandingan,” tutup Dandim 1606 Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *