Tenangkan Siswa Siswi Yang Diberikan Suntikan, Babinsa Berikan Mental Support Saat BIAS

Lombok Barat, TripatNews – Berikan support mental kepada anak-anak, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pelaksanaan pemberian suntikan campak yang di lakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Penimbung di SDN 2 Mambalan, Dusun Buwuh, Desa Mambalan, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Senin (25/7/2022).

Pemberian suntikan campak imunisasi merupakan Program Nasional yang di seluruh Indonesia oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama dan Menteri Kesehatan, yang biasa di sebur dengan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Zaenal petugas kesehatan Puskesmas Penimbung menjelaskan, “Imunisasi dalah pemberian vaksin dengan tujuan agar mendapatkan perlindungan (kekebalan) dari penyakit infeksi yang dapat di cegah dengan imunisasi (PD3I), dengan tujuan salah satu pelaksanaan BIAS yang di laksanakan di Puskesmas Penimbung adalah mencegah serta mempertahankan kekebalan dalam tubuh pengendalian penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi Campak dan HPV,” jelasnya.

Babinsa Desa Mambalan Serda Parhan Taufiq yang mendampingi petugas Puskesmas dalam laporannya mengatakan, “kami sebagai Babinsa selalu bersinergi dengan semua pihak, baik dari unsur kemasyarakatan, tokoh agama, dan Kesehatan. Terlebih hari ini pemberian BIAS pada siswa siswi di wilayah binaan, ini merupakan salah satu tugas kami sebagai Babinsa dalam melayani masyarakat tingkat bawah bersama-sama dalam memberikan pelayanan prima dengan terus bersinergi anatar instansi,” terangnya.

“sebagai Babinsa kami juga di tuntut untuk terus mengamalkan tugas pokok dalam meningkatkan kemampuan pembinaan wilayah, dan memndampingi petugas kesehatan ini merupakan salah satu tugas yang wajib kami lakukan di lapangan untuk memberikan penyuluhan dan support pada siswa siswi yang di berikan suntikan imunisasi campak, terlebih hari ini merupakan minggu ke dua bagi siswa siswi baru mulai kelas satu hingga kelas 6 dalam tahun ajaran 2022/2023 melakasankan pembelajaran tatap muka langsung,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *