Kasus Pernikahan Manusia dengan Kambing di Gresik, Polres Gresik Tahan Empat Tersangka

Kasus Pernikahan Manusia dengan Kambing di Gresik, Polres Gresik Tahan Empat Tersangka

Gresik, Jawa Timur Polres Gresik menahan sebanyak empat tersangka penistaan agama pernikahan manusia dengan kambing, dan telah menahannya di rutan Polres Gresik.

Sebelumnya telah menahan dua tersangka terlebih dahulu adalah AS dan SA, menahan keduanya, Selasa (12/7/2022) lalu.

Beberapa hari berselang S yang berperan sebagai penghulu datang memenuhi panggilan polisi dan langsung menahannya pada Sabtu (16/7/2022) kemarin.

NH baru memenuhi panggilan Satreskrim Polres Gresik pada Senin (18/7/2022) pagi dan menjalani pemeriksaan berjam-jam lamanya. Mulai pukul 10.00 wita sampai 16.00 wita NH langsung menahannya di Rutan Polres Gresik.

Kasus Pernikahan Manusia dengan Kambing di Gresik, Polres Gresik Tahan Empat Tersangka
Kasus Pernikahan Manusia dengan Kambing di Gresik.Foto: iNews.id

“Empat tersangka sudah menahannya di rutan Polres Gresik,” tegas Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro.

Azis menegaskan pihaknya bekerja profesional dalam menangani kasus ini, tidak ada tekanan atau intervensi.

“Kami bekerja secara profesional sesuai prosedur yang berlaku. Jadi tidak ada tekanan atau intervensi dari manapun,” lanjutnya.

AS terjerat pasal 44a Ayat (2) UU ITE Juncto Pasal 156a KUHP, SA, S dan NH terjerat Pasal 156a KUHP.

Sebelumnya heboh pernikahan manusia dengan kambing karena kasus tersebut telah menimbulkan keresahan dan empat komponen masyarakat yang melaporkan kejadian tersebut.

Seperti pemberitaan sebelumnya, seorang pria beristri, SA (44) warga Desa Kelampok, Kecamatan Benjeng, Gresik menikah seekor kambing betina. Peristiwa aneh itu terjadi Minggu, (5/6/2022) di Peanggrahan Ki Ageng Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *