Jaga Kebersihan Lingkungan Dalam Kunjungan Baksos Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi, Mahasiswa KKN Gotong Royong Bersama Babinsa

Lombok Barat, TripatNews – Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama mahasiswa Universitas Mataram (Unram) serta masyarakat laksanakan pembersihan dalam menyiapkan lokasi Bakti Sosial (Baksos) Jum’at berkah bersama Ibu Panglima Hety Andika Perkasa Ketua Umum Dharma Pertiwi di Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, Kamis (14/7/2022).

Kegiatan di awali dengan apel pengecekan personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta mahasiswa Unram di tempat lokasi, apel di pimpin langsung oleh Danramil 1606-04/Gerung.

Pada kesempatan itu Danramil 1606-04/Gerung Kapten Inf Mujiono mengatakan, “pagi ini kita bersama mahasiswa Unram menyiapkan lokasi kunjungan Baksos, kita siapakan lokasi sebaik mungkin, kita awali dari pembersihan lingkungan sekitar dulu, kemudian pemasangan banner, spanduk dan lain-lain di sekitar pintu masuk hingga lokasi kegiatan,” jelasnya.

“Nantinya rombongan akan meuju pantai, untuk itu kebersihan sekitar pantai menjadi prioritas kita hari ini. Kebersihan pantai sangat penting juga, terlebih esok banyak yang akan hadir, ini bisa memikat rombongan untuk membawa wisatawan kembali lagi mengunjungi lokasi jika lokasi bersih,” ucap Danramil.

Ia juga menambahkan, “Untuk mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini hingga esok, saya berharap jangan merasa terpaksa, karena ini merupakan salah satu bentuk dalam kegiatan bersoisalisai dengan masyarakat sekitar yakni dengan cara gotong royong bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita dan merupakan salah satu program kerja saat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), terlebih esok ada kegiatan Baksos. Saya berharap rekan-rekan mahasiswa bisa hadir dan ikut andil dalam kegiatan tersebut.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.