Dalam Proses Penyemaian Bibit Hingga Panen Kelompok Tani Wilayah Narmada, Babinsa Terus Berikan Pendampingan

Lombok Barat, TripatNews – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada laksanakan pendampingan terhadap petani yang panen padi di Area Persawahan milik salah satu anggota kelompok tani paruh karya di Desa Selat, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Selasa (5/7/2022).

Babinsa Kopka saeful yang turun langsung mengikuti panen padi bersama petani menyampaikan, “dalam mendukung ketahanan pangan Babinsa harus terjun langsung membantu masyarakat petani di desa binaannya masing-masing, salah satunya hari ini kami bersama kelompok tani ikut membantu dalam panen padi selain untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, ini juga kami lakukan sebagai bagian dari tugas Babinsa membaur dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan,” jelanya.

Ia menambahkan, “Kegiatan Babinsa di lapangan juga bukan hanya pada saat panen saja, akan tetapi mulai dari penyemaian bibit, pengolahan sawah, sampai dengan panen. Babinsa terus ikut serta mendampingi kelompok tani dalam mengetahui permasalahan-permasalahan yang timbul selama proses penyemaian hingga proses panen berlangsung,” terangnya.

Plh. Danramil 08/Narmada Peltu Muhadi menegaskan, “Kepedulian Babinsa terhadap petani di wilayah Desa Selat dengan cara turun langsung ke sawah di harapkan dapat membantu dan memberikan pelajaran serta motivasi bagi para petani agar lebih memahami lagi sistem pengelolaan lahan pertanian secara modern, di mana kita ketahui wilayah 1606 Narmada merupakan wilayah penyangga pertanian dan perkebunan, tentunya juga di harapkan supaya para petani  mampu meningkatkan  ketahanan pangan khususnya di wilayah binaannya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.