Terjun Langsung Ke Lahan Pertanian Masyarakat Petani, Babinsa Ajarkan Pertanian Modern

Mataram, TripatNews – Guna mendukung program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Babinsa Koramil 01/Cakranegara, Kodim 1606/Mataram gelar pendampingan di Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Selasa (28/6/2022).

Pendampingan kepada petani ini di gelar untuk meningkatkan ketahanan pangan. Mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, proses penanaman hingga panen. Personel TNI khususnya Babinsa wajib mendampingi dan meberikan edukasi pada petani.

Seperti yang dilakukan Sertu Suprayogi Babinsa Kelurhan Bertais pada saat mendampingi petani mengolah lahan pertanian.

Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan, “Pendampingan ketahanan pangan ini sudah menjadi tugas tambahan Babinsa sesuai perintah dari komando atas,” jelasnya.

Di temui di ruang kerjanya Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., mengatakan, “pendampingan ketahanan pangan ini guna
mewujudkan kedaulatan dalam bidang pangan, serta meningkatakan kesejahteraan masyarakat khususnya petani,” tegasnya.

“Selain mendukung program pemerintah dalam bidang pertanian. Kegiatan ini sebagai upaya mendorong prekonomian masyarakat. Melalui pendampingan ini saya berharap bisa meningkatan hasil panen padi dan mampu memenuhi kebutuhan gabah/beras di wilayah Kota Mataram,” tuturnya.

Dandim 1606 Mataram menambahkan, “penanaman padi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menguatkan ketahanan pangan, semoga pendampingan yang di lakukan Babinsa kami bisa membantu petani dalam mendapatkan hasil panen lebih baik dari seblumnya, sehingga dapat kesejahteraan masyarakat petani,” ujar Dandim.

Amaq Soleh salah sorang petani mengatakan, “Kami sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa dalam proses persiapan lahan masa tanam padi ini, banyak ilmu yang di berikan kepada kami yang masih awam dengan pertanian modern, semoga dengan ilmu dari Babinsa yang kami terapkan ini memperoleh hasil yang lebih baik dari masa tanam seblumnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.