Babinsa Ingatkan Petani dan Penggarap Lahan Pertanian Padi Untuk Perhatikan Rumput Liar

Lombok Barat, TripatNews – Babinsa Koramil 08/Narmada Kodim 1606/Mataram melaksanakan monitoring ketahanan pangan daerah kelompok tani Bagek Nunggal di Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Kamis (16/06/2022).

bersama Anwar seorang pemilik lahan yang luasnya 64 are, Babinsa Bagek Nunggal Serda Muhasim langsung turun ke sawah untuk melihat pertumbuhan padi setelah masa tanam 90 hari guna memastikan waktu siap panen.

Babinsa Serda Muhasim mengatakan, “padi akan banyak ditumbuhi rumput yang bisa mengganggu pertumbuhan, ini dapat mengakibatkan tumbuhan padi akan menjadi kurang subur, untuk itu perlu dilakukan pembersihan dan pemupukan yang seimbang,” jelasnya.

Ia berharap, “semoga perawatan tanaman padi di wilayah kami mendapatkan hasil pananen yang sesuai dengan harapan para petani dan penggarap sawah, dimana kita ketahui musim panen beberapa minngu lagi, serta hasil panen dapat dijual dengan harga yang telah di tentukan oleh pemerintah,” tutupnya.

Senada dengan Babinsa, Anwar menyampaikan, “bebrapa minggu lagi kami bisa panen, semoga hasil bisa lebih dari panen kemarin, dan harga gabah dipasaran stabil. Untuk pupuk kami sebagai petani dan penggarap lahan berharap bisa lebih mudah di dapat dan harga tidak tinggi,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *