Ingatkan Masyarakat Untuk Berhati-hati Melintasi Jalan Berlubang, Babinsa Eyat Mayang Koramil 1606-04/Gerung Timbun Lubang Dengan Seadanya

Lombok Barat, TripatNews – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung gotong royong bersama masyarakat Dusun Eyat Mayang Selatan menimbun jalan berlubang agar bisa di lalui oleh kendaraan di Dusun Eyat Mayang Selatan, Desa Eyat Mayang, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan teritorial yang merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah binaan. Babinsa di tuntut untuk selalu bersinergi bersama pemerintah desa sekaligus masyarakatnya.

Babinsa Eyat Mayang Sertu I Nengah Wijaya menuturkan, “Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, serta perangkat desa, serat aparat kelurahan. Gotong royong ini juga bentuk kepedulian kami sebagai Babinsa dalam berkomunikasi dengan masyarakat di tempat binaan,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, “kegiatan gotong royong ini di lakukan mengingat kondisi jalannya sudah banyak berlubang, kami bersama masyarakat berinsiatif untuk menutup jalan yang berlubang supaya nyaman di lalui , baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat bahkan pejalan kaki juga, karena sering terjadinya kecelakaan di lokasi tersebut untuk itu, kita menutup dengan ala kadarnya sambil menunggu kesadaran pemerintah daerah dalam menambalnya dengan aspal,” jelasnya.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah lebih memperhatikan kondisi jalan wilayah Lembar khusunya, di mana jalur tersebut sering di lalui kendaraan besar yang menyebabkan jalanan menjadi berlubang, dan mengakibatkan seringnya terjadi kecelakaan. Kami juga mengingatkan kepada masyarakat, supaya berhati-hati saat melintas di wilayah tersebut,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.