Siap Gelar Liga Santri PSSI 2022 Piala KASAD, Kodim 1606 Mataram Bagi Tiga Wilayah

Mataram, TripatNews – Liga Santri PSSI 2022 Piala Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD) Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram siap digelar. Pertandingan akan dimulai pada Tanggal 20 Juni 2022 mendatang, dan diikuti 27 Tim dari Pondok Pesantren (Ponpes) yang dibagi menjadi tiga wilayah yakni Kabupaten Lombok Barat (Lobar) 20 Tim, Kabupaten Lombok Utara (KLU) Tiga Tim, dan Kota Mataram Empat Tim, dimana ketiga wilayah tersebut merupakan Binaan Kodim 1606 Mataram.

Hal tersebut disampaikan Danramil 01/Cakranegara yang bertindak sebagai Koordinator Umum Kodim 1606 Mataram, Kapten Inf Jamuhur, saat memimpin Technical Meeting (TM) panitia penyelengara dengan perwakilan manager atau Official masing-masing tim di Aula Makodim 1606 Mataram, Jalan Pejanggik No.7, Kota Mataram, Rabu (15/6/2022).

Lebih lanjut dalam keterangananya Kapet Inf Jamuhur, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Liga Santri PSSI tahun 2022 adalah untuk mencari bibit-bibit atlet dari kalangan Santri Ponpes. Sehingga, bakat-bakat yang dimiliki para Santri ini dapat dibina dan dikembangkan menjadi pemain sepak bola yang profesional baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Selain itu, pihak TNI Angkatan Darat juga memberi kesempatan untuk dapat bergabung menjadi anggota TNI AD melalui pendaftaran jalur Santri,” ujarnya.

Tiga tim dari Ponpes diwilayah Kodim 1606 Mataram yang lolos, nantinya akan diikutkan pertandingan ditingkat Korem. Yang selanjutnya jika lolos ditingkat Korem, akan mengikuti pertandingan ditingkat Kodam (Propinsi).

“Harapanya tim dari Ponpes Kodim 1606 Mataram dapat masuk sampai level nasional. Tentunya, hal ini akan menjadi kebanggaan bagi warga Kodim 1606 Mataram,” terang Kapten Inf Jamuhur.

Sementara itu, Exco Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Lobar Sukri Hasim, mengatakan “Askab akan mendukung penuh bergulirnya Liga Santri Piala Kasad khususnya diwilayah Kodim 1606 Mataram. Menurutnya, hal ini sebagai ajang pembinaan untuk mencari bibit-bibit atlet di Kodim 1606 Mataram khususnya dari kalangan Santri sehingga muncul pemain-pemain profesional dari wilayah Lobar yang merupakan binanan Kodim 1606 Mataram. Pertandingan nanti akan diselenggarakan sesuai dengan rule of the game, sesuai dengan aturan federasi sepak bola PSSI U-18,” katanya.

Adapun hasil Drawing Liga Santri PSSI Piala Kasad wilayah Kodim 1606 Mataram :

A. Wilayah Kota Mataram

A1. Nurul Islam

A2. Darul Falah

A3. Darul Mujahidin

A4. Darul Aman

 

B. Wilayah Lombok Utara

B1. Ponpes Nurul Yakin

B2. Ponpes Al Istiqomah Kapu

B3. Ponpes Istiqomatul Falah

 

C. Wilayah Lombok Barat

C1.  Ponpes Nurul Islah

C2. Ponpes Darun Najah

C3. Ponpes Raudlatusshibyan NW

C4. Ponpes Abhariah

C5. Ponpes Al Falah

C6. Ponpes Asshohwah Al Islamiyah

C7. Ponpes Addinul Qoyim

C8. Ponpes Alkasyif

C9. Ponpes Al Muwahhidin

C10. Ponpes Al Muslimun NWDI

C11. Ponpes Qur’aniyah

C12. Ponpes Islahudiny

C13. Ponpes Qomarul Huda

C14. Ponpes Islahul Muslimin

C15. Ponpes Birrul Walidaini NW

C16. Ponpes Assulami

C17. Ponpes Darul Qur’an

C18. Ponpes Darussalam Beremi

C19. Ponpes Al Akhyar

C20. Ponpes Nurul Haramain

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *