BeritaBerita UtamaDaerahKesehatanLombok BaratNTBPeristiwa

Kabid Kemas Dikes Lobar : Si Peka Bu Siska Berharap Semoga Bisa Lanjut Ke Top 45

×

Kabid Kemas Dikes Lobar : Si Peka Bu Siska Berharap Semoga Bisa Lanjut Ke Top 45

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, TripatNews – Masuknya Inovasi Pelaksanaan Sistem Pemantauan Kesehatan Bayi Baru Lahir Berbasis Keluarga (Si Peka Bu Siska) Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Barat (Lobar) Top 99 Klaster Instansi merunut surat Deputi Bidang Pelayanan Publik selaku Ketua Tim Sekretariat Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik merunut surat Nomor : B/273/PP.00.05/2022 tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD Tahun 2022 Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Masuknya Si Peka Bu Siska Dikes Lobar dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Kemenpan RB Tahun 2022 menjadikan Dikes Lobar berhak untuk selanjutnya mengikuti presentasi dan pemaparan program inovasi tersebut dalam seleksi/pemilihan Top 45.

“Si Peka Bu Siska adalah Sistem Pemantauan Kesehatan Bayi Berbasis Keluarga, merupakan salah satu inovasi, site ini merupakan inovasi di bidang Kesehatan Dikes Lobar yang diinisiasi oleh Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dikes H. M. Abdullah, SKM., MQIH.,” Ujar Kasi Promosi Kesehatan Dikes Lobar M. Zainuddin, SKM saat dikonfirmasi di Ruang Kerjanya, Gerung, Selasa (14/6/2022).

Kabid Kesmas Dikes Lobar H. M. Abdullah, SKM., MQIH., menjelaskan, “Si Peka Bu Siska tersebut bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dini keluarga terutama ibu dan suami terhadap kesehatan bayinya yang baru lahir, dengan mengenali tanda-tanda bahaya pada bayi baru lahir sehingga jika terjadi tanda-tanda bahaya tersebut untuk segera menghubungi fasiltas pelayanan Kesehatan atau Tenaga Kesehatan untuk mendapatkan penanganan segera. Dengan menggunakan Si Peka Bu Siska nantinya diharapkan akan dapat menekan Angka kematian Bayi (AKB) di Lobar,” Jelasnya.

Ia Juga menambahkan, “masyarakat juga dapat menudkung dan memberikan Opini melalui surat elektronik di info.sinovik@menpan.go.id, saya mengajak kepada semua masyarakat Lobar untuk mendukung Si Peka Bu Siska untuk dapat melanjutkan ke Top 45 dan semoga bisa hingga Top 10,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *