BeritaDaerahFeaturedLalulintasLombok UtaraNTBPeristiwa

Mobil Truk Hino Bermuatan Pakan Ikan dan Ayam Terguling di Jalan Raya Pusuk KLU

×

Mobil Truk Hino Bermuatan Pakan Ikan dan Ayam Terguling di Jalan Raya Pusuk KLU

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Mobil Truk Hino Bermuatan Pakan Ikan dan Ayam Terguling di jalan raya Pusuk, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Kecelakaan ini merupakan kecelakaan tunggal atau Out Control (OC), Senin (06/06/2022) pukul 13.00 Wita.

Polsek Pemenang terjun bantu kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tunggal (OC) terhadap kendaraan truk Hino yang bermuatan Pakan Ikan dan ayam

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K.M.H. melalui Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya M,SH.M.H. mengkonfirmasinya.

“Iya, telah terjadi kecelakaan Lalulintas tunggal di jalan raya Pusuk. Sebelum kejadian, kendaraan truk Hino bermuatan Pakan Ikan dan ayam melintas di jalan ini. Truk Hino dengan pengemudi Ringwidane melaju dari arah Selatan menuju ke arah Utara,” ungkapnya.

Atau sedang melau dari arah Mataram menuju Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

Dugaan Sementara, Sopir dalam Keadaan Mengantuk

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dugaan karena mengantuk pengemudi yang mengendarai truk Hino berusaha menghindar dari mobil Avanza.

“Dugaan pengemudi dalam keadaan ngantuk dan berusaha menghindari mobil avanza yang berlawanan arah. Sehingga menyebabkan sopir kehilangan kendali, yang mengakibatkan mobil truk terguling ke arah kiri,” terangnya.

Akibat kecelakaan lalulintas tunggal ini, pengemudi mengalami luka lecet lutut kiri dan penumpang (kernet) mengalami luka lecet di lutut dan tumit kiri.

Tidak Ada Korban Jiwa

“Kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa, hanya mengakibatkan kerugian material saja” terang Kapolsek

Muatan berisi Pakan Ikan dan ayam yang diangkut tumpah di badan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan.

“Anggota kami langsung turun membantu pengaturan lalulintas,” tegasnya.

Lebih lanjut, Iptu Eka menyampaikan sudah membawa penumpang ke Puskesmas Pemenang untuk mendapatkan penanganan secara.

“Kami menghimbau, kepada para pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat serta tronton, agar berhati-hati melalui jalur pusuk. Terutama kendaraan yang bermuatan berat, harus menjaga dan menyiapkan kendaraannya yang maksimal,” imbaunya.

Menurutnya, karena medan yang akan melaluinya cukup berbahaya. Sedangkan kecelakaan itu terjadi bisa karena pengemudi, kendaraan, orang lain dan keadaan alam.

“Maka dari itu kita jangan sampai lalai dalam berkendara, selain disiplin berlalu lintas ” pesan Iptu Eka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *