Binkam

Terduga Pelaku Jambret HP di Labuapi Nyaris Diamuk Warga, Berruntung Polisi Berhasil Evakuasi

×

Terduga Pelaku Jambret HP di Labuapi Nyaris Diamuk Warga, Berruntung Polisi Berhasil Evakuasi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Team Unit Reskrim dan anggota Polsek Labuapi berkolaborasi Tim Puma Polres Lobar dan Sat Samapta Polres Lobar selamatkan terduga Pelaku Jambret Hand Phonone yang jadi bulan-bulanan warga.

Peristiwa ini terjadi di Pinggir Jalan Dusun Mapak Barat, Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, Senin (23/5/2022), sekitar pukul 14.30 wita.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu I Made Dharma Yulia Putra S.T.K., S.I.K, mengatakan telah mengamankan satu terduga pelaku, Rabu (25/5/2022).

“Tersangka berinisial AJ, laki-laki (38) asal dari Desa Jatisela, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Korbannya adalah seorang anak usua tujuh Tahun, dari Kecamatan Labuapi Kab Lombok Barat,” ungkapnya.

Awal mula peristiwa jambret ini berawal saat korban sedang melintas di Depan Rumah Kepala Dusun Mapak Barat. Dengan tujuan untuk pergi kerumah Kepala Dusun untuk mencari wifi untuk bermain Game.

“Namun di pertengahan Jalan, tepatnya di depan Rumah kepala Dusun, tiba-tiba AJ dengan megendarai sepeda motor merampas HP korban,” ungkapnya.

Saat melakukan kasinya, AJ mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna Hitam Merah, merampas HP Redmi 9C Warna Hitam milik korban.

“Saat itu juga korban berteriak maling, kemudian warga pun berdatangan kemudian langsung menarik pelaku dari atas sepeda motornya. Sehingga pelaku terjatuh dan kemudian pelaku diamankan oleh warga setempat,” terangnya.

Kemudian kepala Dusun Mapak Barat mengamankan pelaku dengan memasukan pelaku kedalam sebuah kamar rumah tinggal kepala Dusun tersebut. Agar pelaku tidak diamuk oleh warga setempat dan setelah itu kemudian Kepala Dusun Mapak Barat langsung menghubungi Pihak Polsek Labuapi.

“Sehingga kami dari Polsek Labuapi bersama Tim Puma Polres Lobar dan Sat Samapta Polres Lobar berupaya untuk mengevakuasi tersangka. Yang mana saat melakukan evakuasi terhadap pelaku terdapat amukan dari warga,” imbuhnya.

Karena sempat diamuk warga, sehingga pihak kepolsian membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk di lakukan Penanganan medis .

“Saat ini kasusnya telah ditenagani di Polsek Labuapi, untuk pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *