Apresiasi Babinsa Laksanakan Poin Ke Delapan Wajib TNI, Dandim 1606 Mataram Harap Tetap Jaga Sinergitas

  • Bagikan

Lombok Barat, TripatNews –  TNI-Polri terus memantau dan melaksanakan pendampingan pembangunan rumah yang rusak dampak keslahpahaman di Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (21/5/2022)

Dalam rilis tertulisnya Komandan Kodim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., menjelaskan, “TNI AD jajaran Kodim 1606/Mataram bersama Polri terus berisnergi dalam proses pengamanan dan proses rehab. Polres Lombok dan Pemerintah Daerah terus berkerja sama demi mengembalikan suasana seperti dulu di Desa Mereje,” terangnya.

“Alhamdulillah dari laporan yang saya terima sampai hari ini kondisi desa mareje aman dan kondusif. Untuk anggota Masih kita siagakan dan patroli malam masih kita laksanakan, terkait dengan rehab rumah Babinsa jajaran Kodim 1606/Mataram secara bergantian setiap hari dalam membantu proses perbaikan rumah,” jelasnya.

Dandim 1606 Mataram menambahkan, “Babinsa akan terus melakukan pendampingan pembangunan rumah sampai rumah tersebut siap huni, kegiatan tersebut merupkan tugas Prajurit yang selalu ada untuk masyarakat, itu tercantum dalam delapan wajib TNI yakni poin ke delapan yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Kegiatan tersebut juga dijadikan Babinsa sebagai media Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat sekitar, diharapkan dengan Komsos bisa menjalin kekompakan Babinsa dengan masyarakat binaan,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.