Penyalaluran BLT Pemerintah Pusat Melalui Mabes TNI Dan Disalurkan Oleh Kodim 1606 Mataram Khusus Wilayah Gunungsari dan Batulayar Terpusat Di Koramil 1606-07 Gunungsari

Lombok Barat, TripatNews – Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dari pemerintah pusat melalui Markas Besar (Mabes) TNI yang langsung di salurkan ke jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) se Indonesia Tahun Anggaran 2022, seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1606 Mataram di Aula Komando Rayon Militer (Korami) 1606-07/Gunungsari, Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Jum’at (20/5/2022).

Pembagian BLT yang disalurkan oleh TNI yang dilaksanakan di Koramil 1606-07 Gunungsari secara  langsung ini dibagi menjadi empat desa perhari dan dipantau oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Komandan Koramil (Danramil) 1606-07/Gunungsari Kapten Inf Indarto mengatakan, “Bantuan tersebut meruapakan bantuan dari pemerintah pusat yangd disalurkan melalui TNI kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Penerima dana BLT tersebut sebelumnya telah terdata oleh masing-masing Babinsa, serta telah diverfikasi secara daring, sehingga memudahkan dalam penyaluran guna menghindari adanya penerima ganda,”Ucapnya.

“Koramil 1606-07/Gunungsari sendiri menerima 406 jiwa yang berada di dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Batulayar dan Kecamatan Gunungsari. Semoga dengan adanya bantuan seperti ini diharapakan bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam pemulihan ekonomi,” tutupnya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *