BeritaBerita UtamaBinkamDaerahKabar DesaLombok BaratMetroNTBPeristiwaSosial Budaya

Babinsa Peteluan Indah Pastikan Ketahanan Pangan Masyarakat Aman, Tinjau Proses Tempat Penggilingan Padi

×

Babinsa Peteluan Indah Pastikan Ketahanan Pangan Masyarakat Aman, Tinjau Proses Tempat Penggilingan Padi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, TripatNews – Pastikan ketersediaan stok pangan dan menjaga ketahanan pangan di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Peteluan Indah Koramil 1606-08/Narmada meninjau lokasi penggilingan padi UD. Asmawi Jaya di Dusun Majeli Permai, Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Selasa (18/5/2022).

Babinsa Peteluan Indah Serda Muhasim yang meninjau langsung proses penggilingan padi mengatakan, “dengan mendatangi tempat penggilingan padi ini kami berharap bisa mengetahui jumlah stok gabah dan kebutuhan yang ada di wilayah binaanya agar para petani mengetahui berapa hasil setiap kali panen dan hasil dari petani terserap kemana,” ucap Babinsa.

“Untuk memastikan serapan gabah petani, pengecekan tersebut kami manfaatkan sekaligus memberikan himbauan kepada para penggiling agar hasil panen bisa di serapan ke Bulog bukan di pengepul, sehingga petani bisa mejual hasil panen dengan harga standard yang di tentukan oleh pemerintah,” tegasnya.
“Kami beraharap para petani yang membawa hasil ke penggilingan dan pengepul lokal agar memperhatikan nilai jual sesuai standard, hasil penen petani diharapkan bisa diserap oleh Bulog guna memstabilkan stok pangan daerah serta nasional khususnya wilayah Lobar,” tutupnya.

Sapiah seorang petani yang ditemui saat proses penjemuran gabah miliknya berharap, “semoga ada bantuan dalam pemenuhan kebutuhan pupuk dan bibit untuk memperudah petani dalam mendapatkanya, serta harga pupuk bisa lebih murah lagi,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *