BeritaBerita UtamaBinkamDaerahKabar DesaMataramMetroNTBPeristiwa

Tinjau Rumah Yang Terkena Musibah Kebakaran, Babinsa Bersama Lurah Berikan Perhatian

×

Tinjau Rumah Yang Terkena Musibah Kebakaran, Babinsa Bersama Lurah Berikan Perhatian

Sebarkan artikel ini

Mataram, TripatNews – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Cakranegara, meninjau lokasi kebakaran satu unit rumah milik masyarakat bersama Lurah Selagalas dan Bhbhinkamtibmas di Jalan Peternakan RT 04 Lingkungan Selagalas Lama, Kelurahan Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Selasa (17/5/2022).

Babinsa Selagalas Sertu Lalu Suhilman yang meninjau lokasi kejadian mengungkapkan, “Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Sandubaya dengan perkiraan penyebab kebakaran di sebabkan oleh arus pendek listrik,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, “menurut keterangan dari saksi, korban a.n Sulton mendengar teriakan ibunya yang masih berada dalam kamar, dan melihat kepulan asap selanjutnya mendobrak pintu guna berusaha membopong dan membawa keluar sang nenek, dimana muncul api yang semakin membesar membakar kasur dan atap plafon kamar. Melihat kejadian tersebut tetangga korban menghubungi pemadam kebakaran Kota Mataram, yang selanjutnya empat unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Mataram datang memadamkan api,” terangnya.

“terdapat dua orang luka ringan, serta satu orang luka berat akibat terjatuh, kerugian ditaksir sekitar 250 juta rupiah. Masalah kebakaran sudah ditangani oleh pihak Polsek Sandubaya guna melakukan penyelidikan lebih lanjut, api bisa dipadamkan ± 1 jam setelah kejadian oleh empat unit mobil Damkar Kota Mataram,” ucap Babinsa.

Di tempat terpisah Danramil 1606-01/Cakranegara Kapten Inf Jamuhur S.Sos., menuturkan, “menjadi Babinsa adalah menjaga keamanan, kenyamanan masyarakat di wilayah binaannya. Babinsa harus bisa menyatu dengan masyarakat binaannya, dan ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu siap sigap dalam membantu masyarakatnya, terlebih kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah,” tutup Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *