BeritaBerita UtamaBinkamKesehatanMataramNTBPendidikanPeristiwaSport

Tingkatkan Kebugaran Fisik, Anggota Kodim 1606 Mataram Laksanakan Garjas

×

Tingkatkan Kebugaran Fisik, Anggota Kodim 1606 Mataram Laksanakan Garjas

Sebarkan artikel ini

Mataram, TripatNews – Dalam meningkatkan fisik parjurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menggelar tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2022 yang di laksanakan selama dua hari mulai 17-18 Mei 2022 di Lapangan Batalyon Infantri 742/SWY Gebang, Kota Mataram, Selasa (17/5/2022).

Sebelum kegiatan dimulai, dilaksanakan pengecekan bagi personil yang akan melaksanakan Garjas, dan dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan, guna mengetahui kesehatan setiap parjurit.

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M mengatakan, “kegiatan Garjas yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini merupakan guna mengukur serta meningkatkan kemampuan setiap parjurit Kodim 1606/Mataram untuk menunjang tugas pokok TNI-AD khususunya di kewilayahan,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, “tes Garjas ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap parjurit TNI-AD khususunya prajurit Kodim 1606/Mataram. Saya minta kepada seluruh prajurit maupun ASN Kodim 1606/Mataram supaya dapat melaksanakan pembinaan fisik secara teratur dan berkala,” tegasnya.

Sementara itu kordinator materi Kapten Inf Jamuhur mengatakan, “materi Garjas yang akan di laksanakan meliputi, Garjas A di laksanakan selama 12 menit, Garjas B meliputi Pull Up, Sit Up, Pus Up, Lunges, Sutle Run dan materi terakhir Garjas C yakni Renang 50 Meter,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *