Laksanakan Pengamanan Penyaluran BLT DD, Babinsa Ingatkan Masyrakat Untuk Vaksinasi Bagi Yang Belum

Lombok Barat, TripatNews – Kodim 1606/Mataram melalui Babinsa Koramil 08/Narmada laksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta di rangkaikan dengan Vaksinasi COVID-19 Tahap I, II dan III kepada Warga Desa Golong, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (12/5/2022).

Sertu Mulyanto Babinsa Desa Golong mengatakan, “Penyaluran BLT ini dianggarkan dari Dana Desa (DD) untuk membantu warga yang kurang mampu, kita juga rangkaikan dengan Vaksinasi bagi warga penerima bantuan dan bagi warga yang belum vaksinasi,” ujarnya.

Danramil 1606-08/Narmada Kapten Inf Asmoro Adi S. menjelaskan, “kami menugaskan anggota untuk mengecek secara langsung jalannya pelaksanaan pembagian BLT DD dan pemberian vaksin tahap I, II, dan III yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sedau,” jelasnya.

“Pengamanan wilayah merupakan tugas Babinsa yang bertujuan agar pelaksanaan peyaluran bantuan dan pemberian vaksin sesuai dengan rencana dan berlangsung aman, tertib dan lancar tanpa adanya permasalahan,” tanbahnya.

Kades Golong H. M. Zaenuddin SE., yang memantau langsung penyaluran BLT DD menuturkan, “ini kami berikan kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Virus COVID 19. Para penerima bantuan BLT DD telah melalui penjaringan dan proses penetapan di lakukan secara terbuka, sehingga bantuan ini tidak akan salah sasaran. Saya juga berharap masyarakat yang menerima manfaat bisa berperan aktif dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga memberikan penyadaran kepada Masyarakat yang lainnya” tuturnya.

Salah seorang warga yang menerima bantuan menerangkan, “kami selaku masyarakat yang menerima BLT DD mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Desa, tentu ini akan sangat bermanfaat bagi kami apalagi dalam situasi pandemi seperti ini yang serba kesusahan dalam persoalan ekonomi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.