Babinsa Pos Ramil Lembar Bersama Polsek Lembar Bersiaga Di Pintu Masuk Objek Wisata Pantai Cemare

Lombok Barat, TripatNews – Tradisi Lebaran Ketupat telah menjadi ajang liburan keluarga setelah tujuh hari merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi umat muslim di Pulau Lombok, TNI-POLRI terus melakukan pemantauan pada lokasi-lokasi wisata yang berada di wilayah teritorial Kodim 1606/Mataram seperti yang dilakukan oleh personel Pos Ramil Lembar, Koramil 04/Gerung Kodim 1606/Mataram di pintu masuk Pantai Cemare Ekowisata Lembar Selatan, Kecamatan Lembar Lombok Barat (Lobar), Senin (9/5/2022).

Komandan Kodim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., melalui Danramil 1606-04/Gerung mengatakan, “Lebaran Ketupat merupakan tradisi ajang liburan keluarga, untuk itu kami mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung dengan menugaskan jajaran Babinsa Pos Ramil Lembar untuk mengamankan lokasi bersama Polsek Lembar,” jelasnya.

“Pengamanan kita laksanakan dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah objek wisata Pantai Cemare. Selain melakukan pengaman Babinsa juga tetap menghimbau kepada pengunjung yang membawa anak-anak untuk selalu dalam pemantauan orang tua supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat bermain,” tambahnya.

Danramil 1606-04/Gerung juga menyampaikan, “Kami bersama dengan Polsek Lembar terus menghimbau masyarakat yang memasuki kawasan wisata untuk tetap memperhatikan faktor keamanan selama berwisata di Pantai Cemare. Kami juga perintahkan kepada anggota di lapangan untuk menyisir sepanjang lokasi wisata untuk mengingatkan masyarakat yang berwista tetap menjaga kebersihan, keamanan serta memperhatikan anak-anak yang bermain di Pantai,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *