Binkam

Kapolri Tinjau Langsung Tol Cikampek, Pastikan One Way-Contraflow Berjalan Lancar

×

Kapolri Tinjau Langsung Tol Cikampek, Pastikan One Way-Contraflow Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melanjutkan peninjauan terkait dengan kesiapan personel maupun rekayasa lalu lintas (lalin). Dalam menghadapi arus balik Lebaran 2022. Malam ini, Sigit mengecek langsung ke Tol Cikampek KM 28.

Skema rekayasa lalu lintas One Way sendiri sudah memberlakukannya sejak pukul 14.00 WIB. Mulai dari KM 414 Tol Kalikangkung hingga KM 47 Tol Cikampek. Melanjutkannya dengan Contraflow hingga KM 28.

Dalam peninjauannya di ruas lajur terakhir Contraflow tersebut, Sigit melakukan diskusi bersama personel polisi lalu lintas. Dan memberikan pengarahan kepada jajaran yang bertugas di lapangan untuk mewujudkan arus balik yang aman dan lancar.

“Tolong untuk memastikan pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini berjalan dengan optimal. Ikuti segala perkembangan yang ada. Selamat bertugas, ciptakan arus balik yang aman dan lancar bagi seluruh masyarakat,” kata Sigit dalam peninjauannya.

Pada titik yang peninjauan tersebut, terpantau saat ini lalu lintas arus balik Lebaran 2022, masih dalam kondisi terkendali atau ramai lancar. Masyarakat yang melintas juga taat dan disiplin mengikuti instruksi serta rambu-rambu yang petugas pasang.

Personel kepolisian yang bertugas juga terus melakukan penjagaan sepanjang waktu, atau dengan kata lain 1X24 jam penuh. Mereka juga mengarahkan seluruh pengendara yang melintas titik terakhir lajur Contraflow tersebut.

Sementara itu, ketika meninjau arus balik di Pos Pengamanan Halim Km 3+500, Sigit memberikan penekanan. Bahwa telah meminta kepada seluruh personel kepolisian untuk memberikan pengamanan dan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Semua upaya dan strategi tersebut, kata Sigit melakukannya demi memberikan situasi yang aman dan lancar kepada masyarakat. Yang kembali pulang usai merayakan Lebaran bersama keluarganya di kampung halaman.

“Tentunya seluruh anggota akan bersiap di lapangan, dan melakukan evaluasi-evaluasi. Sehingga proses arus balik, yang saat ini sudah mulai berjalan. Dan bahkan mulai tadi malam semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kami, telah instruksikan kepada seluruh anggota akan memberikan pelayanan yang maksimal untuk pengamanan dan pelayanan arus balik,” ujar Sigit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *